fbpx

Sebanyak 130 Jemaat Gereja Maranatha Disuntik Vaksin

jemaat
VAKSINASI:Salah seorang jemaat Gereja Maranatha sedang dilakukan penyuntikan vaksin.FOTO:RDO

Kaltengoke.com-PALANGKA RAYA-Sebanyak 130 jemaat Gereja Maranatha, Jalan Diponegoro, Kota Palangka Raya, telah dilakukan penyuntikan vaksin, pekan tadi.

Pemberian vaksin ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan, Kota Palangka Raya melalui UPTD Puskesmas Pahandut.

Vaksinasi terhadap 130 jemaat ini dilaksanakan di Kantor Majelis Jemaat GKE Langkai.

Camat Pahandut, Berlianto mengatakan, pemberian vaksin ini agar nantinya saat memberikan pelayanan dan pelaksanaan ibadah bisa terhindar dari Covid-19.

“Kita dari kecamatan menginisiasi untuk vaksin kepada jemaat pengurus gereja. Termasuk jemaat yang pralansia dan lansia,” katanya.

Sebanyak 130 jemaat dan pengurus gereja ini diberika vaksin tahap pertama. Sementara bagi yang belum divaksin diarahkan datang ke Puskesmas Pahandut pada hari Senin atau Kamis untuk melaksanakan vaksinasi susulan.

“Program pemerintah untuk menurunkan penyebaran Covid-19 ini berjalan maksimal. Harapan kita kepada warga di Palangka Raya semakin tahan imunnya terhadap Covid-19,” ucapnya.

BACA JUGA: Vaksinasi Masal Bagi 2000 Warga di Pasar Tradisional Palangka Raya

Selain itu, pemerintah juga mendorong vaksinasi bagi tokoh agama, dan pada pihak lain agar aktivitas masyarakat dalam beribadah kepada kembali normal dan pelayanan gereja kembali pulih.

“Tak hanya gereja saja, nantinya kami berharap akan segera untuk melakukan vaksinasi di tempat peribadahan lain, khususnya di masjid-masjid yang ada di Kecamatan Pahandut,” jelasnya.

Salah seorang mahasiswi Universitas Kristen Palangka Raya, Elva Sofia (19), merasa senang telah melakukan vaksin. Meski kata dia, sempat merasa takut.

“Sempat takut tapi akhirnya berani disuntik,” kata Elva Sofia.

BACA JUGA: Jemaat Gereja Ikut Vaksinasi Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Camat Pahandut, Berlianto mengungkapkan, sejauh ini vaksinasi untuk lansia sedikit terkendala. Oleh karena itu, pihaknya melakukan pendataan dengan jemput bola langsung ke rumah-rumah warga.

“Kita jemput bola, agar lansia ini bisa dilakukan vaksin,” ujarnya. (rdo/cen)

DMCA.com Protection Status