fbpx

Kobaran Api Hanguskan Rumah Warga Sei Hanyo

Kobaran Api Hanguskan Rumah Warga Sei Hanyo
BERKOBAR: Amukan api yang menghanguskan sebuah rumah di Desa Sei Hanyo, Kabupaten Kapuas, Sabtu (12/6/2021) malam. (FOTO: BPBD KAPUAS).

KUALA KAPUAS – Sebuah rumah warga di Desa Sei Hanyo RT.005, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas ludes terbakar, Sabtu (12/6/2021) sekitar Pukul 19.52 WIB. Kobaran api dengan cepat menghanguskan rumah yang sebagian besar berkontruksi dari kayu.

Informasi dihimpun, rumah warga yang terbakar tersebut ialah milik Dimer (85). Rumah dengan bangunan yang sebagian besar berkonstruksi kayu ini, dalam waktu singkat habis terbakar akibat ganasnya kobaran api pada saat terjadinya peristiwa kebakaran.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, satu rumah terbakar dalam peristiwa kebakaran ini.

“Informasi yang diterima, rumah yang terbakar diketahui milik Dimer” ungkap Panahatan Sinaga.

Sementara itu, dikatakannya bahwa penyebab utama kebakaran belum dapat dipastikan karena masih menunggu pemeriksaan. Untuk proses penyelidikannya kini ditangani pihak kepolisian setempat.

“Tidak ada korban jiwa ataupun korban luuka dalam kejadian ini, hanya saja satu rumah warga ludes terbakar” jelasnya.

BERITA TERKAIT: Heboh..!!! Bayi Baru Lahir Ditemukan di Semak Pinggir Jalan

Terjadinya kasus kebakaran ini, dikatakan Sinaga harus diwaspadai oleh semua pihak. Untuk itu, khususnya masyarakat diminta memastikan keamanan rumahnya dari segala sesuatu yang berpotensi menjadi penyebab kebakaran.

“Pastikan tidak hal-hal yang dapat menimbulkan kebakaran. Khususnya memeriksa aliran listrik ataupun sumber lainnya yang dapat memicu kebakaran saat meninggalkan rumah” pungkasnya. (bud)

DMCA.com Protection Status