fbpx

Heboh..!!! Bayi Baru Lahir Ditemukan di Semak Pinggir Jalan

Heboh..!!! Bayi Baru Lahir Ditemukan di Semak Pinggir Jalan
PENEMUAN BAYI: Bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga di semak-semak pinggir Jalan Abeh Raya, Kota Buntok. (FOTO: IST).

BUNTOK – Seorang bayi baru lahir ditemukan warga di semak-semak pinggir Jalan Abeh Raya, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Minggu (13/6/2021) sekitar pukul 07.30 WIB.

Bayi baru lahir yang diperkirakan baru berusia 1 hari ini, pertamakali ditemukan warga bernama Krisdayanti (15) dan ibunya Desi Gantiani (37). Saat itu, tubuh bayi berada disemak dekat jembatan dengan masih ada bekas darah yang masih melekat di tubuhnya.

“Saat jalan kaki mau ke gereja, ada suara seperti burung di semak-semak. Saat didekati ternyata bayi” ungkap Krisdayanti.

Penemuan bayi mungil ini kemudian menghebohkan warga sekitar. Warga yang sempat berkumpul untuk melihat kondisi sang bayi kemudian menghubungi petugas kepolisian Polsek Dusun Selatan.

Kapolres Barsel, AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Dusun Selatan, Iptu Suranto membenarkan adanya penemuan bayi dalam kondisi masih hidup di semak-semak tersebut punggir jalan tersebut.

“Benar, seorang bayi ditemukan warga di semak-semak pinggir jalan” jelasnya.

BACA JUGA: Bacok Wanita Hamil Delapan Bulan, Pemuda Mabuk Kabur ke Sungai

Dia juga menambahkan, bayi tersebut selanjutnya dibawa ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok untuk dilakukan perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut. Pihaknyapun kini masih melakukan pemeriksan lebih lanjut terkait siapa pembuang bayi tersebut.

“Untuk kondisi bayi sudah ditangani pihak rumah sakit. Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan terkait pelaku yang membuang bayi tersebut” jelasnya.

Terpisah, Kepala Unit (Kanit) Humas RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Noor Halidah menjelaskan bahwa kondisi bayi sudah stabil. Berjenis kelamin laki-laki dan berat badan 3,355 gram. Sementara untuk panjang bayi tersebut yaitu 51 cm.

“Kondisi bayi sehat dan stabil. Umur bayi tersebut diperkirakan dibawah 1 hari dengan plasenta masih utuh dan segar” jelasnya singkat. (bud)

DMCA.com Protection Status