fbpx

Sembunyi di Rumah Kosong, Residivis Pencurian Ditembak Polisi

Sembunyi di Rumah Kosong, Residivis Pencurian Ditembak Polisi
PENCURIAN: Pelaku pencurian yang diamankan petugas kepolisian dari tempat persembunyiannya, Jumat (11/6/2021). (FOTO:ARDO).

PALANGKA RAYA – Seorang residivis pelaku pencurian berakhir ditangan petugas kepolisian gabungan. Mencoba kabur, kaki pelaku ditembus peluru petugas, Jumat (11/6/2021).

Pelaku yang diamankan tersebut yakni Fitriadi (37), seorang residivis kasus pencurian. Sebelum diamankan, salah satu aksi pencurian yang dilakukannya ialah memasuki rumah warga kawasan Jalan Turi, dan mengambil dua buah Hp yang ada didalam.

“Salah satu aksi pelaku, ialah masuk ke rumah warga lewat jendela dan mengambil dua Hp didalamnya. Saat itu pemilik rumah sedang tertidur” ungkap Kasatreskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Todoan Agung.

Setelah menerima laporan korban lanjut Agung, pihaknya melakukan penyelidikan hingga meringkus pelaku di tempat persembunyiannya. Pelaku tinggal di sebuah rumah kosong di Jalan Temanggung Tilung IV, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

“Pelaku sudah satu bulan terakhir bersembunyi di rumah kosong tersebut” sebutnya.

Agung juga mengungkapkan, terpaksa melumpuhkan pelaku dengan tembakan ke bagian kaki. Pasalnya, saat penggerebekan di rumah kosong tersebut, pelaku mencoba kabur dan melakukan perlawanan.

“Karena mencoba kabur, kami berikan tindakan tegas dan terukur, yaitu dengan melumpuhkan pelaku dengan tembakan di bagian kaki” sebut Agung.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita sejumlah barang bukti yaitu 2 buah Hp hasil curian, tas punggung, sebilah pisau dan satu unit sepeda yang menurut keterangan pelaku hasil mencuri di Jalan Jati.

“Kita masih lakukan pengembangan, apakah pelaku juga terlibat dalam aksi kejahatan lainnya” sebut Agung.

Sementara itu, pelaku juga mengakui bahwa sudah satu bulan menjadikan rumah tersebut sebagai tempat persembunyiannya.

‚ÄĚSudah satu bulanan disitu, tidak tahu itu rumah siapa, cuma tempat saya tinggal dan sembunyi. Uang hasil jual HP saya pakai buat makan sehari-hari pak,” kata Fitriadi.

Pelaku yang berasal dari Kalimantan Selatan (Kalsel) ini sendiri, sudah dua kali melakukan tindak pencurian, yaitu pada Tahun 2018 lalu. Setelah diamankan, kini pelaku beserta barang bukti diserahkan ke Polsek Pahandut guna proses pengembangan dan pemeriksaan lebih nanjut. (ard/bud)

DMCA.com Protection Status