fbpx

Duel Berdarah di Desa Tambak Bajai, Seorang Pria Tewas Dibacok

Duel Berdarah di Desa Tambak Bajai
EVAKUASI: Jasad Yupin Yason yang tewas usai mengalami sejumlah luka bacokan, Rabu (9/6/2021). (FOTO: IST).

KUALA KAPUAS – Perkelahian duel berdarah berujung maut terjadi di Desa Tambak Bajai, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas. Seorang pria tewas dengan sejumlah luka bacokan pada tubuh, Rabu (9/6/2021).

Korban tewas dalam duel berdarah ini, ialah Yupin Yason (34) warga Desa Tambak Bajai. Sedangkan pelaku yang merupakan lawan duelnya ialah Iwan (35), warga Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara.

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Siti Rabiatul Adawiyah membenarkan peristiwa yang menewaskan seorang korban tersebut. menurutnya, untuk pelaku sendiri berhasil diamankan dan menjalan pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk pelaku sudah berhasil kami amankan dan menjalani pemeriksaan insentif” jelasnya, Kamis (10/6/2021).

Diungkapkannya, peristiwa berawal saat korban duduk di mess karyawan salah satu perusahaan di Desa Tambak Bajai. Secara tiba-tiba, pelaku datang dan mengajak korban untuk berkelahi di lokasi tersebut.

Saat mendatangi korban, ternyata pelaku sudah membawa senjata tajam. Akibat perkelahian yang tidak seimbang tersebut, korban mengalami sejumlah luka bacokan pada dada kiri, dada kanan dan lengan sebelah kiri.

“Saat kejadian, pelaku datang dengan membawa senjata tajam” jelas Kapolsek.

Sementara itu, rekan korban hanya dapat melihat dan tidak berani melerai karena pelaku yang datang dengan membawa senjata tajam. Setelah korban ambruk dengan sejumlah luka yang dialaminya, pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Korban yang saat itu sudah bersimbah darah langsung dibantu rekannya untuk dibawa ke pusat penanganan medis. Namun, nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dalam perjanan akibat banyaknya mengeluarkan darah.

“Korban meninggal setelah mengalami sejumlah luka bacokan. Termasuk pada bagian dada kiri korban” jelas Siti Rabiatul Adawiyah.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah meneriman informasi kejadian tersebut, pihaknya begerak cepat melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku. Termasuk diamankannya barang bukti berupa senjata tajam yang digunakan pelaku saat membacok korban dalam perkelahian.

“Untuk motif perkelahian hingga menewaskan korban masih kami lakukan penyelidikan lebih lanjut. Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah kami amankan” pungkasnya. (bud)

DMCA.com Protection Status