fbpx

Hantam Truk di Jalan Menikung, Pemotor Terkapar Dijalan

Hantam Truk di Jalan Menikung, Pemotor Terkapar Dijalan
FOTO: Ilustrasi Lakalantas

PULANG PISAU – Seorang pengendara sepeda motor terkapar di jalan usai menghantam sebuah Truk, Rabu (9/6/2021), sekitar Pukul 16.30 WIB.

Peristiwa kecelakaan tersebut, terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan, Desa Mintin, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis). Pengendara sepeda motor bernama Salman terkapar di jalan usai bertabrakan dengan sebuah dum truk di tikungan jalan.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasatlantas, Iptu Wildaniar membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa ini, dikatakannya terjadi di lokasi jalan yang menikung dan mengakibatkan pengedara sepeda motor mengalami sejumlah luka.

“Dalam kejadian ini, seorang pengendara sepeda motor mengalami sejumlah luka, hingga dilarikan ke RSUD Pulang Pisau” ungkapnya, Kamis (10/6/2021).

Diceritakannya, kejadian berawal saat truck jenis Mitsubishi dengan Nopol DA 8164 CH melaku dari arah Palangka Raya menuju arah Kapuas. Saat di lokasi jalan yang menikung, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Suzuki Thunder Nopol KH 2927 BG yang dikendarai Salman.

“Diduga karena kecepatan tinggi di tikungan jalan, sepeda motor melebar ke jalur berlawanan yang ada disebelahnya” sebut Wildaniar.

Lanjutnya, karena jarak yang sudah terlalu dekat, benturan keras antar dua unit kendaraan tersebut tidak terhindarkan. Sepeda motor langsung menabrak truk hingga pengendaranya terpental yang mengalami sejumlah luka.

BERITA TERKIAT: Hantam Truk Parkir, Dua Tewas Terjepit dalam Mobil

“Kecelakaan diduga akibat pengendara sepeda motor lalai dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya hingga melebar di tikungan dan menabrak truk yan datang dari arah berlawanan” jelasnya.

Terkait kecelakaan lalu lintas ini, Kasatlantas juga mengimbau agar masyarakat dapat selalu waspada saat berkendara di jalan raya. Utamakan keselamatan dengan selalu mematuhi aturan tertib berlalulintas. Sehingga kejadian serupa tidak kembali terulang. (ung/bud)

DMCA.com Protection Status