fbpx

DPUPR Pulang Pisau Dukung Pembangunan Kantor Pengadilan Agama

DPUPR Pulang Pisau
CEK LOKASI:Kepala DPUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai bersama Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Erpan, saat meninjau lokasi pembangunan kantor Pengadilan Agama di jalan Trans Kalimantan Pulpis, baru-baru ini.FOTO:IST.

Kaltengoke.com-PULANG PISAU-Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) siap mendukung pembangunan kantor Pengadilan Agama (PA).

Hal itu, disampaikan Kepala DPUPR Kabupaten Pulang Pisau Dr Usis I Sangkai, Kamis (10/6/2021).

“Pertama-tama kami menyambut dengan baik rencana pembangunan kantor Pengadilan Agama di Pulang Pisau,” kata Usis I Sangkai.

Menurut dia, pembangunan kantor Pengadilan Agama ini merupakan hal yang sangat positif bagi masyarakat. Oleh karena itu, kata Usis, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau akan mendukung dengan membangun infrastruktur menuju kantor Pengadilan Agama tersebut.

“Pada tahun anggaran 2020, kita sudah membangun badan jalan menuju kantor tersebut, dan kita akan tingkatkan lagi pembangunannya,”ungkapnya.

BACA JUGA: https://kaltengoke.com/2021/06/09/dinilai-abaikan-hak-warga-pt-bsg-dipasangi-hinting-pali/

Dari hasil peninjauan di lapangan bersama Ketua Pengadilan Agama  Pulang Pisau beberapa hari lalu, akan membangun box culvert.

Box culverttersebut tidak boleh dilewati alat pada saat pelaksanaan pembangunan gedung nantinya.

“Dan alat berat serta material lainnya itu akan masuk menggunakan jalan sendiri, bukan lewat box culvert yang kita bangun itu,” terangnya.

Usis menambahkan, jika jalan dan box culvert sudah terbangun, maka jalan tersebut akan terhubung dan terkoneksi  ke jalan menuju kantor Bupati Pulang Pisau.

“Nantinya jalan menuju kantor bupati tidak hanya bisa lewat jalan Trans Kalimantan, tetapi bisa melewati jalan kantor Kominfo,”ungkapnya.

BACA JUGA: https://nasional.kompas.com/read/2021/06/10/13253731/menteri-pppa-apresiasi-pemda-yang-berkomitmen-lindungi-perempuan-dan-anak-di

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pulang Pisau Erpan SH MH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pulang Pisau dan Dinas PUPR yang mendukung dan men-support hibah tanah dan pembangunan infrastruktur pendukung di lokasi pembangunan gedung Pengadilan Agama Pulang Pisau.

“Kemarin kita bersama Kepala Dinas PUPR turun ke lokasi. Kita bersyukur bahwa DPUPR sangat mendukung rencana pembangunan ini dengan membantu pembangunan infrastruktur jalan dan box culvert, ” ungkapnya

Erpan menjelaskan, informasi yang diterima dari Makamah Agung RI, pembangunan kantor Pengadilan Agama di Pulang Pisau direncanakan akan dimulai pembangunannya pada tahun anggaran  2022 mendatang. (ung/cen)

DMCA.com Protection Status