fbpx

Panik Aksinya Kepergok, Pencuri Kotak Amal Tinggalkan Sepeda Kayuh

Panik Aksinya Kepergok, Pencuri Kotak Amal Tinggalkan Sepeda Motor
PENJELASAN: Pengurus Masjid menunjukan kotak amal yang isinya sempat diambil pelaku pencurian, Rabu (9/6/2021). (FOTO: ARDO).

PALANGKA RAYA – Aksi seorang pria pencuri kotak amal di sebuah masjid kembali terekam kamera CCTV di Masjid Raudatul Jannah, Jalan MH Thamrin, Kota Palangka Raya, Selasa (8/6/2021). Panik aksinya kepergok, pelaku justru meninggalkan sepeda motor di lokasi kejadian.

Dari rekamam CCTV, terlihat pelaku pencuri kotak amal datang menggunakan sepeda seorang diri. Pelaku kemudian masuk kedalam Masjid melalui pintu sebalah kiri yang tidak terkunci. Pelaku beraksi seolah menjadi jamaah masjid dan saat itu konndisi madjid masih dalam keadaan sepi.

Melihat situasi memungkinkan untuk beraksi, pelaku mengeluarkan sebuah alat seperti kayu panjang untuk mengambil uang dari dalam kotak amal.

“Pelaku masuk lewat pintu samping. Kondisi waktu itu lagi sepi, memang ada satu jamaah kemarin tapi dia bertepatan akan pulang waktu pelaku datang,” kata Kordinator Seksi Ibadah Masjid, Mastuqi, Rabu (9/6).

Dikatakannya pelaku seorang pria berjaket hitam dan memakai celana panjang warna hitam tersebut akhirnya menggasak isi kotak amal berukuran besar yang terletak di bagian dalam sebelah pintu masuk Masjid.

“Uangnya diambil menggunakan kayu dilumuri dengan lem dari kotak infaq ini ada sekitar Rp 300 ribu” katanya.

Aksi pria yang belum diketahui identitasnya tersebut tak berlangsung lama. Pengurus masjid yang curiga dengan salah satu jamaah masjid tersebut akhirnya mengecek. Benar saja, pelaku terlihat oleh salah seorang pengurus masjid saat sedang mengorek isi kotak amal.

“Saya pergoki dia langsung dia lari. Saya kejar sampai depan sudah jauh dia lari. Jika tidak cepat terpergok, bisa diambil semua isi kotak amal itu” ungkapnya.

Pelaku yang panik karena kepergok bahkan lupa untuk membawa barang-barangnya seperti charge Hp, sepasang sendal dan sepeda kayuh. (ard/bud)

DMCA.com Protection Status