fbpx

Diduga Gantung Diri, Lansia Berusia 81 Tahun Ditemukan Tewas

Lansia diduga gantung diri
TAK BERNYAWA: Seorang lansia yang ditemukan tewas diduga gantung diri di kediamannya, Rabu (9/6/2021). (FOTO: ARDO).

PALANGKA RAYA – Seorang pria lanjut usia (Lansia) ditemukan tewas diduga gantung diri dengan sutas tali yang melilit di lehernya, Rabu (9/6/2021).

Lansia tersebut, diketahui bernama Kadiran (81) ditemukan sudah tidak bernyawa di kediamannya di Jalan Petuk Ketimpun. Seutas tali rapia warga merah melilit leher korban yang diduga tewas akibat gantung diri.

Pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur ini sudah lama tinggal seorang diri di sebuah pondok kayu. Dia juga diketahui merupakan binaan Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Palangka Raya.

“Memang saya yang setiap hari mengurus mbah Ranran (sapaan sehari-hari korban,red), mulai dari menyiapkan makanan hingga mengurus rumah yang di huni,” katanya Sri Pamuji (46), tetangga yang pertama kali mendapati korban.

Dikatakan Sri, awalnya ingin mengantarkan sarapan untuk korban. Namun, saat masuk ke pondok, tubuh korban sudah tidak bernyawa dengan tali melilit di lehernya.

Sri juga mengatakan, sebelum ditemukan meninggal dunia, pada malam harinya ia baru saja bertemu dengan korban. Pada saat itu keadaannya baik-baik saja, tidak ada menunjukan gelagat yang mencurigakan.

“Terakhir saya tadi malam pulang dari rumah Mbah habis makan malam dan menyuruh minum obat. Korban masih biasa saja tidak ada omongan yang macam-macam.” jelasnya.

Mendapati lansia tersebut sudah tak bernyawa, warga kemudian menghubungi petugas kepolisian yang segera datang ke lokasi kejadian.

Tim Inafis dari Satreskrim Polresta Palangka Raya mendatangi lokasi kejadian dan bersama relawan ERP mengevakuasi jasad korban ke Kamar Jenazah RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. (ard/bud)

DMCA.com Protection Status