fbpx

CU Betang Asi Salah Pasang Plang Jual Rumah, Pemilik Merasa Dipermalukan

Warga merasa dipermalukan karena CU Betang Asi
KONFIRMASI: Sejumlah wartawan mendatangi kantor CU Betang Asi untuk megkonfirmasi terkait salahnya pemasangan plang rumah dijual yang dilakukan oleh pihak CU Betang Asi, Rabu (9/6/2021). (FOTO: BUD).

PALANGKA RAYA – Credit Union (CUBetang Asi Palangka Raya menuai kekecewaan salah seorang warga Kota Palangka Raya yang merasa dipermalukan. Pasalnya, secara sepihak memasang plang rumah dijual di rumah warga yang tidak ada kaitannya dengan pihak CU Betang Asi.

Hal ini dialami warga bernama Saulus. Rumah miliknya di Jalan G Obos XIV, secara tiba-tiba dipasangi plang bertuliskan ‘Dijual’. Sedangkan, Saulus sendiri mengaku tidak pernah menjadikan rumah tersebut sebagai jaminan. Saat ditelusuri dengan menghubungi kontak telepon yang terpasang di plang, ternyata plang tersebut dipasang oleh pihak CU Betang Asi.

Disebutkan Saulus, rumah tersebut memang kadang jarang ditempati. Saat anaknya datang ke rumah tersebut pada Selasa (8/6/2021), terlihat plang tulisan dijual. Saat ditelusuri ternyata pemasang plang tersebut adalah dari pihak CU Betan Asi.

“Kaget saja, tiba-tiba rumah kami dipasangi plang dijual. Saat ditelusuri,  pemasangnya dari CU Betang Asi” jelas Saulus, Rabu (9/6/2021).

Dikatakannya juga, saat ditelusuri awalnya pihak CU tersebut mengatakan bahwa rumahnya adalah jaminan atas pinjaman. Sedangkan dikatakan Saulus, dirinya maupun anaknya tidak ada yang berstatus anggota CU Betang Asi. Terlebih sampai memiliki pinjaman kredit dengan pihak CU tersebut.

“Saat kami ajukan komplain dan menghubungi pihak CU Betang Asi, pihak tersebut mengakui kesalahan yang terjadi. Alasannya salah tempat pemasangan plang” sebutnya.

Akibat kesalahan pemasangan plang tersebut, Saulus mengaku jika pihaknya merasa dipermalukan. Terlebih sejumlah kerabat dan rekannya juga sempat menghubungi terkait plang rumah dijual tersebut.

“Kami merasa dipermalukan dan kami minta pihak CU Betang Asi untuk menyampaikan permintaan maaf terkait masalah ini” tegasnya.

Sementara itu, Andika selaku Manager Kredit dari CU Betang Asi Palangka Raya membenarkan adanya kesalahan pemasangan  plang tersebut. Dia juga mengatakan sudah melakukan komunikasi dengan warga yang merasa keberatan atas permasalahan tersebut.

“Kami juga sudah menghubungi pemilik rumah tersebut dan kami juga sudah menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan ini” jelas Andika saat dikonfirmas di Kantor CU Betang Asi, Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya.

Dia juga mengakui hal tersebut murni kesalahan dari pihaknya yang salah memasang plang tersebut. Plang tersebut juga sudah dicabut oleh pihaknya.

“Memang murni kesalahan dari pihak kami. Salah dalam titik lokasi pemasangan” sebutnya.

Selain itu, Andika juga membenarkan bahwa pemilik rumah yang dipasangi plang tersebut tidak ada hubungannya dengan CU Betang Asi dan yang bersangkutan juga bukan merupakan anggota dari CU Betang Asi. (bud)

DMCA.com Protection Status