fbpx

Terjunkan Tim Pemburu Covid-19 dalam Menekan Penyebaran Virus di Pulpis

Tim pemburu covid-19 percepat putus rantai penyebaran virus
PELEPASAN: Wakapolres Pulpis, Kompol Wahyu Edi P melepas personel Tim Pemburu Covid-19 yang akan melaksanakan kegiatan operasi yustisi, markerisasi, vaksinasi dan rapid antigen usai Apel gabungan di halaman Mess Pemda setempat, Selasa (8/6/2021). (FOTO: BANGUN)

PULANG PISAU–  Tim Pemburu Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) bergerak cepat melakukan upaya memutus rantai penyebaran virus. Baik melalui operasi yustisi, maskerisasi dan rapid tes antigen masal di wilayahnya.

Kegiatan tersebut, diawali dengan Apel Gabungan Polres Pulang Pisau bersama unsur terkait dilaksanakan di halaman Mess Pemda setempat. Wakapolres Pulang Pisau, Kompol Wahyu Edi P memimpin langsung apel gabungan tersebut.

Kepada awak media, Wakapolres mengatakan bahwa pihaknya bersama unsur terkait seperti Pemkab Pulpis, TNI, Satpol PP, BPBD, Dinkes dan unsur lainnya  melaksanakan Apel Operasi pemburu covid-19. Sasaran yang ingin dicapai kata Wahyu, membagikan masker dengan harapan masyarakat mulai patuh menggunakan masker. Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan penyemprotan disenfektan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita juga akan melakukan kegiatan rapid antigen yang akan dipusatkan di Polsek Kahayan Hilir untuk mengetahui angka peningkatan positif covid-19 serta vaksinasi massal yang akan di pusatkan di Puskesmas Kahayan Hilir” jelas Wahyu.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19. Terlebih setelah Hari Raya Idul Fitri tejadi trend peningkatan angka kasus positif.

“Kemarin sudah menurun di angka 16, kemudian satu minggu berikutnya naik menjadi 30. Harapannya dengan adanya kegiatan ini kita bisa menurunkan kembali angka penyebaran covid-19 yang ada di wilayah Kabuputen Pulang Pisau” pungkasnya. (ung/bud)

DMCA.com Protection Status