fbpx

Tenaga Pengajar dan Lansia Menjadi Target Prioritas Vaksinisasi

tenaga pengajar dan lansia
MONITORING: Plt Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H Nuryakin berkunjung ke Kabupaten Kapuas untuk memantau kegiatan vaksinisasi Kabupaten Kapuas, Sabtu (5/6/2021). FOTO:HUMASPRO KALTENG.

Kaltengoke.com-PALANGKA RAYA–Tenaga pengajar dan lansia menjadi target vaksinisasi yang diprioritas.Hal ini, disampaikan Plt Sekda Provinsi Kalimantan Tengah,H Nuryakin.

H Nuryakin menyampaikan, untuk target pemberian vaksinasi untuk tenaga kesehatan di Kalteng sudah aman. Olehnya, tenaga pengajar dan lansia yang akan menjadi prioritas.

“Target untuk vaksinasi tenaga kesehatan telah mencapai 19. 927. Untuk tenaga kesehatan sudah aman”, tutur H Nuryakin, disela-sela monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Basarang dan di Puskesmas Selat Kapuas,Sabtu (5/6/2021).

BERITA TERKAIT: https://kaltengoke.com/2021/05/22/target-19-000-vaksinasi-untuk-lansia-di-kalteng-dalam-dua-hari/

Ia menuturkan, tenaga pengajar dan lansia pun dimbau agar menjadi target pemberian vaksin.

“Tenaga pengajar, karena berkaitan dengan proses belajar mengajar yang rencananya mulai dibuka pada Juli 2021. Kita harapkan sasaran dapat tercapai,”imbuhnya.

BACA JUGA: https://nasional.kompas.com/read/2021/06/05/17163341/update-5-juni-111-juta-orang-sudah-divaksin-covid-19-dosis-kedua

Menjelang pelaksanaan sekolah tatap muka secara terbatas pada Juli 2021, prioritas vaksinasi kini juga diberikan kepada para guru.

Pemberian vaksin kepada tenaga pendidik merupakan sebuah upaya tindak lanjut akan rencana pemberlakukan pembelajaran pada Juli mendatang.

Selain itu, menurut data yang dikemukakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kalteng vaksinasi lansia di Kalteng baru mencapai 14 persen, sehingga perlu upaya-upaya masif dalam mendorong percepatan vaksin lansia.

“Vaksinasi Covid-19 ini sangat penting bagi lansia, karena kelompok usia lanjut lebih rentan terhadap infeksi virus corona,”pungkasnya.

Diketahui,hingga Sabtu (5/6/2021) pukul 12.00 WIB, jumlah masyarakat yang sudah divaksinasi dosis kedua mencapai 11.121.469 orang. Sementara jumlah masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama, yakni sebanyak 17.581.464 orang.

Adapun masyarakat yang divaksin, yakni dari kalangan tenaga kesehatan, petugas publik dan lansia. Mereka adalah sasaran pada program vaksinasi tahap kedua.

Data ini disampaikan Kemenkes melalui laman www.kemkes.go.id yang dikutip Kompas.com. Tahap kedua ini pemerintah menargetkan 40.349.049 orang yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.(jun/abe/cen)

 

 

DMCA.com Protection Status