fbpx

Tes CPNS dan P3K, Pulang Pisau dapat Jatah 822 Formasi

Tes CPNS dan P3K, Pulang Pisau dapat Jatah 822 Formasi
Pj Sekda Pulpis, Ir. H Saripudin. (FOTO: BANGUN)

PULANG PISAU – Untuk Tahun 2021, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) mendapat alokasi penerimaan tes CPNS dan P3K sebanyak 822 formasi.

Adanya jumlah formasi untuk CPNS dan P3K ini, diungkapkan Pj Sekda Pulang Pisau, Ir. H Saripudin. Jumlah ini disampaikannya pada kegiatan pertemuan silaturahmi dan arahan Plt Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang kepada OPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau di Aula Mess Pemda, Rabu (2/6/2021).

“Saya sampaikan bahwa sesuai surat dari KSN yang kami terima bahwa pada tahun 2021 Kabupaten Pulang Pisau akan melaksanakan Tes CPNS dan P3K sebanyak 822 formasi. Pelaksanaannya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini” kata Saripudin.

Pria yang juga menjabat Kepala BKPP Pulpis ini menjelaskan, dari jumlah 822 formasi untuk P3K akan mengisi formasi tenaga pendidik dan kesehatan. Sedangkan CPNS mengisi tenaga adminitrasi yang tersebar di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Saripudin juga menyampaikan, jumlah ASN di Kabupaten Pulang Pisau hingga tanggal 31 Desember 2020 berjumlah 3.216 orang. Dengan adanya penerimaan CPNS dan P3K tersebut, tentunya sangat membantu dalam mengisi kekurangan pegawai selama ini.

Saripudin juga menyampaikan bahwa untuk membantu dan mengisi kekurangan tenaga kerja, masing-masing OPD juga merekrut tenaga honorer. Untuk itu, dengan adanya alokasi CPNS dan P3K ini diharapkan dapat membantu dan mengisi jumlah pegawai yang selama ini masih kurang.

“Dari laporan yang disampaikan masing-masing OPD, masih banyak kekurangan pegawai. Alhamdulillah, dengan adanya penerimaan CPNS dan P3K ini dapat mengisi kekurangan tersebut” pungkasnya. (ung/bud)

DMCA.com Protection Status