fbpx

Api Mengganas, Dua Rumah Terbakar di Palangka Raya

Kobaran api menghanguskan dua rumah di Kota Palangka Raya
KEBAKARAN:Salah seorang anak keluar dari rumah dan melihat api yang kian membesar tidak jauh dari rumahnya, Kamis (3/6/2021) sekitar pukul 19.30 WIB. (FOTO:IST)

Kaltengoke.com-PALANGKA RAYA- Dua buah rumah di Jalan Belangiran, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kamis (3/6/2021) sekitar pukul 19.30 WIB, hangus terbakar.

Sukrani Efendi (73) hanya bisa terpaku saat “si jago merah” membakar rumahnya. Korban yang merupakan pensiunan PNS pun harus merelakan rumahnya yang kini tersisa puing-puing.

Api yang mengegerkan warga sekitar, tidak hanya menghanguskan rumah Sukrani Efendi. Namun ada rumah warga lainnya serta kios milik pedagang ayam.

“Saya keluar rumah jam 5 sore. Saya datang ke rumah anak saya di Jalan Ramin I. Nggak tahu apa-apa tiba-tiba udah seperti ini,” ungkapnya dengan raut wajah sedih.

Menurutnya, ia tidak ada menyalakan listrik saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pria pensiunan RRI ini juga mengaku tinggal sendirian di rumah.

“Listrik tidak ada hidup, matii semua. Kompor dan obat nyamuk juga saya dimatikan,” jelasnya.

Sukarni menuturkan, barang-barang yang ada didalam rumah pun turut habis terbakar termasuk surat-surat berharga dan buku tabungan pensiun.

“Habis terbakar, mas,” ucapnya.

BERITA TERKAIT: Api Hanguskan Dua Ruangan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Gumas

Anton Wahyudi (36) tetangga Sukrani Efendi, mengaku sempat mendengar ledakan dan akhirnya api pun muncul dari atas rumah korban.

“Saya lagi duduk dan ada bau terbakar. Saya keluar saat ada suara ledakan beberapa kali. Anak-anak saya suruh keluar langsung,” katanya.

Dilanjutkannya, ledakan sempat beberapa kali terdengar.  Kemudian api muncul dari atas rumah.

Api pun semakin membesar dan tidak bisa dikendalikan dan akhirnya menghanguskan dua bangunan yang termasuk rumah miliknya.

“Yang jelas surat-surat dan buku nikah terbakar semua,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana melalui Komandan Rescue, Sucipto menuturkan, pihak damkar yang mendapat laporan kemudian segera melakukan upaya pemadaman.

“Sementara sebab kebakaran nanti diserahkan ke pihak kepolisian. Namun kita lakukan upaya pemadaman dengan maksimal,” jelasnya.

Sementara ini pihak kepolisian telah melakukan olah TKP untuk menyelidiki sebab dari kebakaran tersebut.(rdo*/abe/cen)

DMCA.com Protection Status