fbpx

Setelah Meraih Trofi Champions, Chelsea Bakal Melepas 10 Pemain

setelah meraih trofi
Manajer Chelsea Thomas Tuchel/Bola.net

Kaltengoke.com-SETELAH meraih trofi di Liga Champions. Chelsea dikabarkan bakal melepaskan 10 pemainnya. Hal itu, demi meningkatkan kualitas skuad agar lebih kompetitif.

Sebuah tim akan menjadi musuh yang sangat wajib untuk dikalahkan.Rival-rival, akan berupaya sekuat tenaga menghentikan Chelsea dan merebut trofi dari genggaman mereka.

Olehnya, Chelsea yang sudah meraih trofi tidak boleh berdiam diri saja. Mereka wajib mendatangkan pemain-pemain hebat yang sedang memperkuat klub lain saat ini.

Sebelum melakukan perekrutan, Chelsea harus melonggarkan skuad yang sudah cukup besar itu. Menurut beberapa laporan, mereka telah memasukkan 10 nama untuk dilepas pada bursa transfer kali ini.

Dua nama pertama, seperti yang dilaporkan the Athletic, ialah Fikayo Tomori dan Olivier Giroud. Mereka disebut-sebut sedang merencanakan kepindahan permanen ke AC Milan dalam waktu dekat ini.

Nama berikutnya yang masuk dalam daftar jual Chelsea adalah Kurt Zouma. Kendati bek asal Prancis tersebut tampil sebanyak 36 kali musim ini, Tuchel disebut tidak begitu cocok dengan gaya bermainnya.

BACA JUGA:https://www.bola.net/inggris/romelu-lukaku-pindah-ke-chelsea-manchester-united-ketiban-durian-runtuh-b6d02a.html

Kemudian ada Tammy Abraham. Semenjak kedatangan Tuchel, nama Abraham mulai jarang terlihat dalam starting XI the Blues. Jangankan itu, namanya bahkan tidak tercantum dalam skuad Chelsea untuk menjalani final FA Cup dan Liga Champions.

BACA JUGA:https://www.bola.net/bundesliga/chelsea-coba-telikung-transfer-jadon-sancho-ke-manchester-united-31f728.html

Sisanya adalah pemain yang dianggap sebagai cadangan mati di Chelsea musim ini. Mulai Ross Barkley, Emerson Palmieri, Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater, Davide Zappacosta dan Michy Batshuayi.

Kepergian mereka tentunya bisa menghasilkan pundi-pundi uang buat the Blues. Dengan begitu, mereka bisa merekrut penyerang yang lebih baik seperti Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund misalnya.

BACA JUGA:https://kaltengoke.com/2021/05/16/motogp-prancis-2021-jack-miller-menang-marc-marquez-menyerah/

Trofi Liga Champions tidak serta merta membuat Chelsea puas. Mereka berniat membangun skuad yang lebih kompetitif lagi agar bisa meraih prestasi membanggakan musim depan.

Chelsea mengamankan trofi Liga Champions pada Minggu (30/5/2021) dini hari lalu di Estadio Do Dragao. Menghadapi rivalnya di Inggris, Manchester City, tim asuhan Thomas Tuchel tersebut menang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang the Blues diciptakan Kai Havertz jelang babak pertama usai. Mereka mempertontonkan benteng kokoh pimpinan Thiago Silva yang membuat peluang Manchester City jadi sangat terbatas.

Namun, pertandingan itu juga menunjukkan bahwa lini serang sudah berada dalam situasi kritis. Tidak sekali Chelsea menang dengan margin skor yang tipis. Dan tentunya, itu bisa menjadi bumerang buat mereka.(bola.net/cen)

 

DMCA.com Protection Status