fbpx

Terjerat Pidana, Oknum Anggota Polres Pulpis Berpangkat Brigpol Dipecat

Terjerat Pidana, Oknum Anggota Polres Pulpis Berpangkat Brigpol Dipecat
PEMBERHENTIAN: Personel Provos Polres Pulpis membawa foto personel yang menjalani PTDH, Rabu (2/6/2021). (FOTO: POLISI).

PULANG PISAU – Terjerat tindak pidana dan melanggar disiplin, seorang personel Polres Pulang Pisau diberhentikan dengan tidak hormat alias dipecat.

Personel yang dijatuhi hukuman Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) atau dipecat tersebut, yakni Taufik Akbar. Pangkat terakhir dari yang bersangkutan adalah Brigpol.

Upacara PTDH di laksanakan di halaman Kantor Polres Pulang Pisau, Rabu (2/6/2021). Dipimpin langsung Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto diikuti oleh PJU, Perwira dan Bintara polres setempat.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasi Propam, Ipda Sumijiarto mengatakan, dengan dilakukannya upacara pemberhentian tersebut, maka yang bersangkutan sudah tidak lagi berdinas di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Yang bersangkutan sudah di PTDH. Sekarang tidak lagi bersatus sebagai anggota Polri” jelas Sumijiarto.

Pria yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jabiren Raya mengatakan, kegiatan PTDH , personel Provos membawa foto personel yang di-PTDH dengan mengambil tempat dan menyampaikan laporan.

“Tadi dibacakan keputusan Kapolda Kalteng, dan melaksanakan pelepasan atribut kepolisian secara simbolis oleh Kapolres Pulang Pisau” jelasnya.

Dikatakannya juga, setiap pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polri, termasuk di jajaran Polres Pulang Pisau tentunya memiliki konsekwensi. Termasuk sanksi berat hingga pemberhentian. Pihaknyapun akan mengambil tindakan tegas sesuai pelanggaran yang dilakukan.

Sanksi berat berupa PTDH sendiri, diberikan kepada Taufik Akbar, setelah yang bersangkutan terbukti melakukan tidak pidana. Termasuk melakukan pelanggaran disiplin saat masih bertugas sebagai personel Polri. (ung/bud)

DMCA.com Protection Status