fbpx

Asyik.., ASN dan Tekon Dapat Paket Kuota Harga Murah dari Telkomsel

Asyik.., ASN dan Tekon Dapat Paket Kuota Harga Murah dari Telkomsel
FOTO: Ilustrasi

PALANGKA RAYA – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak (Tekon) yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng diberikan paket kuota harga murah.

Plt Kominfosatik Kalteng, Agus Djunaidi mengungkapkan, dimasa pandemi kebutuhan komunikasi khususnya kouta internet untuk kebutuhan daring, sangat tinggi. Untuk itu pihaknya membuat terobosan yaitu dengan kerjasama dengan pihak operator.

“Kerjasama dengan pihak operator dengan menyediakan paket lebih ringan kepada semua ASN dan Tekon yang ada di lingkup Pemprov Kalteng. Yaitu paket kuota engan harga lebih murah dari paket umum,” tulisnya dalam pesan WA, Rabu (02/06/2021).

Dikatakannya juga, paket ASN tersebut hanya akan terlihat pada nomor telepon ASN Pemprov Kalteng yang telah terdaftar.

“Paket tersebut tentu tidak muncul apabila data belum valid, seperti nomor telepon, NIP, nomor induk tekon dan isntansi tempat bekerja. Karena paket ini khsusus ASN maupun tekon di pemerintahan Provinsi Kalteng, bukan yang vertikal” jelasnya.

Agus juga mengatakan, bahwa paket murah tersebut belum dapat diakses ASN ditingkat Pemerintah Kabupaten dan Kota di Kalteng. Karena, awal tujuannya menjalin kerjasama tersebut baru di tingkat Provinsi.

“Lingkup Pemprov Kalteng, itu berarti provinsi saja. Untuk kabupaten dan kota masih kami komunikasikan. Jika berkeinginan maka kami Diskominfo Provinsi yang akan koordinir,” sebutnya.

Dia menerangkan pihak kominfo telah memiliki data yang merupakan bagian dari profil SKPD. Kecuali jika ASN yang berubah nomor telepon, maka tidak akan bisa mengakses paket tersebut.

“Jadi harus diajukan perubahan tersebut ke kami (kominfosatik). Karena jika nomor Hp berubah sejak data terakhir 2020, paket itu tidak muncul saat ASN tersebut login di aplikasi my telkomsel melalui androidnya,” jelas Agus.

Adanya paket kuota murah ini sendiri, sempat tersebar luas melalui akun media sosial. Dikatakan bahwa paket ASN Telkomsel telah aktif dan dapat diakses melalui aplikasi My Telkomsel.

Program tersebut merupakan kerjasama Pemprov Kalteng dengan Telkomsel yang telah  ditandatangani  Sekda beberapa waktu lalu. Tujuan program paket ASN ini untuk meringankan beban ASN Pemprovdi masa pandemi covid-19.

Harga paket yang ditawarkan yaitu paket 22 GB hanya Rp 90 ribu, paket 38 GB seharga Rp150 ribu dan paket 80 GB seharga 300 ribu dan semua bersifat one time.

Dalam opsi pilihan di aplikasi My Telkomsel, terdapat pilihan paket khusus untuk ASN di Provinsi Kalteng. Paket ini hanya dapat diakses oleh ASN pengguna kartu bukan Hallo dan khusus untuk ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng. (rul/bud)

DMCA.com Protection Status