fbpx

Jaga Kesehatan Bayi dan Ibu Hamil Melalui Posyandu Rutin Bulanan

Jaga Kesehatan Bayi dan Ibu Hamil Melalui Posyandu Rutin Bulanan
PEMERIKSAAN: Persit KCK Cabang XLIII Yonif R 631/Atg menggelar Posyandu Bulanan untuk kesehatan bayi dan ibu hamil, Selasa (1/6/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA– Langkah membantu menjaga kesehatan ibu dan bayi, Persit KCK Cabang XLIII Yonif R 631/Atg, menggelar kegiatan pelayanan posyandu rutin bulanan, Selasa (1/6/2021).

Kegiatan ini digelar di Posyandu KB-KES terpadu Batalyon Infanteri R 631/Atg.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Cabang XLIII Yonif R 631, Ny. Artifa Armada Sari meninjau langsung kegaiatan. Dia juga mengatakan, kegiatan posyandu merupakan agenda rutin yang setiap bulannya di adakan Persit.

“Tujuannya untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan penuh, khususnya anak balita atau bayi dan ibu yang sedang mengandung dan menyusui” jelas Artifa.

Disebutkannya juga, dalam kegiatan posyandu ini ada beberapa pelayanan khusus yang di berikan kepada anak balita. Diantaranya seperti penimbangan berat badan, pemberian imunisasi, vitamin, vaksin dan makanan tambahan serta pemeriksaan ibu-ibu hamil.

“Ini merupakan wujud kepedulian Persit melalui para kader posyandu dalam rangka memelihara serta menjaga kesehatan anak balita dan ibu- ibu yang sedang mengandung dan menyusui yang berada di sekitar Asrama Yonif R 631/Atg” ucap ketua persit  KCK Cabang XLIII Yonif R 631 ini.

Kegiatan juga diisi dengan membagikan masker. Selaku ketua persit KCK Cabang XLIII Yonif R 631, dia juga mengajak Anggota persit membiasakan diri menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat di luar rumah.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini mengacu PPKM berskala mikro. Melalui kegiatan ini, anggota Persit diharapkan bisa sadar dan mematuhi protokol kesehatan” pungkasnya. (bud)

DMCA.com Protection Status