fbpx

Empat Pengunjung Positif Covid-19, Cafe “Kopi Dari Hati” Ditutup

Empat Pengunjung Positif Covid-19, Cafe "Kopi Dari Hati" Ditutup
PENUTUPAN: Satgas Covid-19 berkoordinasi dengan pengelola cafe untuk menutup sementara tempat usahanya, Senin (31/5/2021). (FOTO: ARDO).

PALANGKA RAYA – Hasil pemeriksaan swab covid-19 terhadap pengunjung Cafe Kopi Dari Hati di Jalan Seth Aji, Kota Palangka Raya, empat orang dinyatakan positif Covid-19.

Terungkapnya pengunjung cafe yang positif Covid-19 ini, ialah hasil test swab PCR dan Antigen di cafe tersebut. Pemerikasaan dilakukan Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Sabtu (29/5/2021) lalu. Dampaknya, cafe tersebut diminta untuk tutup sementara dan pihak cafe akan menjalani tes covid-19.

Ketua Harian Satgas Covid-19, Emy Abriyani bersama Danramil, Mayor Heru dan Camat Pahandut, Berlianto mendatangi cafe tersebut untuk melakukan penutupan cafe dan pemeriksaan terhadap para barista yang bekerja.

“Kita telah lakukan tes Rapid Antigen di tempat bagi 37 orang dengan hasil negatif. Untuk 50 orang yang menjalani swab PCR, 4 orang hasilnya positif,” kata Emy, Senin (31/5/2021).

Dijelaskan Emy, dari empat orang tersebut, dua orang diantaranya diketahui dari luar daerah dan dua orang dari Kota Palangka Raya.

“Karena ada yang positif, untuk itu kita antisipasi dengan melakukan swab PCR lanjutan kepada barista dan pengelola cafe,” jelasnya lagi.

Emy menegaskan, Cafe wajib ditutup dan rencananya akan di nonaktifkan sampai hasil Swab PCR para pegawai cafe telah keluar.

“Kita melakukan penutupan selama tiga hari sambil menunggu hasil swab PCR. Apabila hasilnya memang negatif akan kita izinkan untuk buka kembali, namun dengan penerapan prokes yang ketat,” ujarnya.

DMCA.com Protection Status