fbpx

Cafe Padat Pengunjung, Satgas Covid-19 Lakukan Swab Dadakan

Cafe Padat Pengunjung, Satgas Covid-19 Lakukan Swab Dadakan
PEMERIKSAAN: Petugas melakukan pemeriksaan Swab PCR terhadap pengunjung cafe, Sabtu (29/5/2021). (FOTO: SATGAS COVID-19 PALANGKA RAYA).

PALANGKA RAYA – Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya melalukan swab dadakan di lokasi keramaian yang rawan melanggar protokol kesehatan. Salah satunya di Cafe yang padat akan pengunjung.

Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya melakukan Swab PCR secara mendadak bagi pengunjung cafe. Sasarannya, yaitu cafe yang padat pengunjung dan terjadi pelanggaran prokes. Pengambil sampel secara acak ini, utuk mengetahui penyebaran covid-19 yang saat ini masih berlangsung di masyarakat.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emy Abriyani menuturkan, kegiatan patroli dan pengawasan rutin Satgas tetap dijalankan. Namun khususnya pada saat akhir pekan, pihaknya akan mengadakan tes PCR di cafe yang padat akan pengunjung.

“Seperti biasa, kegiatan kita kali ini melakukan pengawasan namun pada malam ini (Sabtu, malam Minggu), kita menambahkan test PCR di cafe yang padat dan tidak memenuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Emy dan petugas lainnya menyasar salah satu cafe di Jalan Seth Aji, Kota Palangka Raya, Sabtu (29/5/2021).

Dijelaskan Emy, pihaknya melakukan tes Swab PCR terhadap 50 orang pengunjung dan 37 orang sisanya menjalani rapid antigen.

“Hari Senin baru bisa diketahui hasilnya untuk yang PCR. Sementara bagi yang antigen hasilnya negatif seluruhnya,” lanjut Emy.

Pengunjung yang melihat Satgas sempat tampak tidak tenang. Terlebih mereka diarahkan oleh tenaga kesehatan yang ikut untuk menjalani tes swab.

Emi menambahkan, dengan adanya kegiatan pemeriksaan ini, pihaknya dapat mengambil sampel dan mengetahui tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Palangkaa Raya.

“Kami akan terus melakukan pengecekan atau tes deteksi dini kepada warga Kota Palangka Raya. Akan berkelanjutan dan terus bergerak,” jelas wanita yang juga menjabat Kepala BPBD Kota Palangka Raya tersebut.

Selain cafe, sasaran juga mengarah masyarakat yang ada di jalan raya. Dengan tes PCR dan Rapid Antigen kepada warga masyarakat yang tidak patuh Protokol Kesehatan. (ard/bud)

DMCA.com Protection Status