fbpx

Bersama Warga, Kipan B Pangkalan Bun Bersihkan Lingkungan Gereja

Bersama Warga, Kipan B Pangkalan Bun Bersihkan Lingkungan Gereja
BAKTI SOSIAL: Personel TNI jajaran Kioan B Pangkalan Bun, Yonif R 631/Atg bersama warga membersihkan lingkungan gereja, Minggu (30/5/2021). (FOTO: IST).

PANGKALAN BUN – Kompi Senapan B, Yonif R 631/Atg bersama warga binaannya melakukan pembersihan lingkungan tempat ibadah, Minggu (30/5/2021).

Kegiatan gotong royong membersihkan tempat ibadah ini, dilakukan di Gereja Filadelfia, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kota Waringin Barat (Kobar). Pembersihan dilakukan mulai dari jalan sekitar gereja hingga saluran air.

Komandan Kompi Senapan B, Lettu Inf Edward Marthin Sirait mengatakan, pembersihan lingkungan gereja tersebut, bertepatan dengan umat nasrani yang akan melakukan ibadah minggu.

“Dalam kegiatan bersama ini, kami libatkan mulai dari pengurus gereja, pelajar hingga masyarakat sekitar” jelas Edward.

Dijelaskannya, kegiatan bersih-bersih gereja ini adalah kegiatan lanjutan. Sebelumnya, para personel TNI juga melakukan kegiatan bersih-bersih di daerah latihan di warga RT 33, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan.

“Ini bagian dari kelanjutan bakti sosial bersama masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Jemaat Gereja Filadelfia menambahkan, hubungan pihak gereja dengan masyarakat terbangun dengan baik. Apalagi, menurutnya aparat TNI tersebut turun ke gereja untuk membantu melakukan kegiatan positif, bukan menjaga tapi membersihkan.

BERITA TERKAIT: Kipan B Pangkalan Bun dan Warga Binaan Kompak Bersihkan Jalan

“Hal itu menjadi berkah bagi kami, dan kami merasa terbantu. TNI adalah garda depan penyelamat NKRI,” jelas pihak pengurus gereja ini.

Aksi bakti sosial termasuk membantu masalah kebersihan lingkungan masyarakat juga rutin dilakukan jajaran Kipan B Pangkalan Bun. Dengan melibatkan masyarakat binaannya, selalu bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. (bud)

DMCA.com Protection Status