fbpx

Dengan Metode Komsos, Yonif R 631/Atg Lakukan Pembinaan Masyarakat

Dengan Komsos, Yonif R 631/Atg Lakukan Pembinaan Kepada Masyarakat
KOMSOS: Personel Yonif R 631/Atg bersama pihak terkait melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa Habaring Hurung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Sabtu (29/5/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA – Salah satu langkah Batalyon Infantri Raider 631/Antang melakukan pembinaan kepada masyarakat dilakukan dengan metode Komunikasi Sosial (Komsos). Dengan metode ini, maka personel Yonif R 631/Atg dapat mempererat sinergitas komunikasi dengan masyarakat.

Motode Komsos TNI menjadi salah satu langkah dalam melakukan pembinaan masyarakat. Dengan menjalin komunikasi yang intens bersama masyarakat di wilayah binaanya, maka jajaran TNI dapat mengetahui secara lansung penyampaian masyaraka. Termasuk pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Danyonif R 631/Atg, Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P, menyebutkan, pihaknya akan terus membangun silaturahmi dengan masyarakat. Termasuk melalui metode Komsos untuk mendengar penyampaian dari masyarakat.

“Melalui metode Komsos ini, maka aka nada persamaan sikap dan tindakan serta terjalinnya kebersamaan yang kuat antara TNI dan masyarakat. Termasuk mengambil langkah strategis bersama pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19” jelas Dadang, Sabtu (29/5/2021).

Dia juga mengatakan, untuk sejumlah daerah di Kota Palangka Raya, metode Komsos kepada masyarakat dilakukan jajarannya kepada warga yang ada di Desa Habaring Hurung, Kecamatan Bukit Batu.

“Personel Yonif R 631/Atg yang ada di Posko PPKM Mikro Covid-19 di daerah tersebut melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat. Sehingga uapaya percepatan penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan maksimal” sebutnya.

BERITA TERKAIT: Kipan B Pangkalan Bun dan Warga Binaan Kompak Bersihkan Jalan

Tidak hanya dalam hal percepatan penanganan Covid-19, namun pihaknya juga berkomitmen akan terus bersama dengan masyarakat untuk mengambil sejumlah langkah strategis lainnya dalam membantu perkembangan dan kemajuan di masyarakat.

“Kita ingin apa yang kita lakukan dapat berdampak positif dan dirasakan langsung bagi perkembangan masyarakat” pungkas Dadang. (bud)

DMCA.com Protection Status