fbpx

Pria Paruh Baya Nekat Lawan Petugas dengan Pisau Lipat

Pria Paruh Baya Nekat Lawan Petugas dengan Pisau Lipat
DIRINGKUS: Pria yang dikenal dengan nama Kai Bungas diamankan karena melawan petugas saat akan diperiksa, Kamis (27/5/2021). (FOTO: ARDO).

PALANGKA RAYA – Seorang pria paruh baya diamankan dari kawasa Lapangan Olahraga Sanaman Mantikei, Kamis (27/5/2021). Saat akan digeledah, ternyata pria tersebut melawan dengan senjata tajam (sajam) jenis pisau lipat.

Pria yang diamankan tersebut dikenal dengan nama Kai Bungas (56). Perlawanan dilakukannya saat anggota tim Raimas Back Bone, Ditsamapta Polda Kalteng melakukan pemeriksaan kawasan Lapangan Olahraga Sanaman Mantikei, Jalan A Yani, Kota Palangka Raya.

Saat ditemukan oleh petugas, Kai Bungas diduga sedang dalam pengaruh minuman beralkohol.

Komandan Regu Dua Raimas, Bripda Fauzi menyebutkan berawal dari patroli kawasan rawan yang dilakukan pihaknya. Termasuk kawasan Sanaman Mantikei yang kerap digunakan oleh sejumlah orang untuk melakukan tindakan tidak wajar.

“Saat melintas kami melihat ada pria paruh baya dengan gerak gerik mencurigakan. Kami dekati untuk memeriksa yang bersangkutan” jelas Fauzi.

Namun lanjutnya, saat didekati dan akan diperiksa, pria tersebut memberontak dan melakukan perlawanan. Termasuk mengeluarkan sajam jenis pisau lipat.

“Melihat pelaku melakukan perlawanan dan mengeluarkan sajam, tim mengambil tindakan tegas meringkus yang bersangkutan” sebutnya.

BERITA TERKAIT: Usai Pesta Miras, Oknum Mahasiswa Ngamuk di Lingkungan Warga

Setelah berhasil mengamankan Kai Bungas, pihaknya kemudian mengamankan yang bersangkutan beserta sajam yang digunakannya.

“Karena yang dilakukan merupakan pelanggaran hukum, segera kita amankan beserta sajam yang dibawanya,” kata Fauzi.

Pantauan dilapangan, saat diperiksa oleh petugas Kai Bungas bercira ngelantur. Dia juga mengaku jika membawa sajam tersebut karena kerap bertengkar di kawasan Sanaman Mantikei. (ard/bud)

DMCA.com Protection Status