fbpx

Timbun dan Mainkan Harga Sembako, Pedagang Akan Ditindak Tegas

Timbun dan Mainkan Harga Sembako, Pedagang Akan Ditindak Tegas
PENGECEKAN: Anggota Sat Intelkam Polres Seruyan melakukan pemantauan harga sembako di Pasar Saik, Kuala pembuang, Selasa (25/5/2021). (FOTO: IST).

KUALA PEMBUANG – Polres Seruyan melalui Satuan Intelkam Unit II Ekonomi dan Polsek jajaran terjun langsung melakukan pengecekan harga sembako yang ada di wilayah setempat.

Guna menjaga stabilitas harga sembako yang ada di Kabupaten Seruyan tetap terkendali, personel Polres Seruyan dan jajarannya terjun langsung melakuan pengecekan dan monitoring perkembangan harga. Langkah ini dilakukan agar stabilitas harga sembako di wilayah setempat tetap stabil dan tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono S.H.,S.I.K.M.Si melalui Kasat Intelkam, Iptu Moh Rochim S.Sos menjelaskan bahwa,  kegiatan pengecekan perkembangan harga tersebut merupakan perintah langsung dari Dir Intelkam Polda Kalteng melalui Kasubdit Ekonomi Polda Kalteng. Sasarannya ialah menjaga stabilitas harga di pasaran.

Selain itu katanya, kegiatan tersebut juga bertujuan mengantisipasi kelangkaan stok yang bilamana mengalami kelangkaan maka akan berdampak pada perekonomian di Kabupaten Seruyan.

“Kita ingin stabilitas harga di wilkum Polres Seruyan tetap terjaga. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh Polres Seruyan namun seluruh Polsek jajaran Polres Seruyan” katanya, Selasa (25/05/2021).

BERITA TERKAIT: Operasi Yustisi, Polres Seruyan Sasar Kawasan Pasar Kuala Pembuang

Ia juga menekankan agar pihak pedagang yang berada di Kabupaten Seruyan tidak memainkan harga yang signifikan kepada masyarakat. termasuk jangan melakukan penimbunan sembako dan komoditi.

“Apabila nanti ditemukan pihak pedagang yang memainkan harga dan melakukan penimbunan, maka konsekuensinya kami akan melakukan tindakan hukum sesuai hukum yang berlaku” pungkasnya. (yad/bud)

DMCA.com Protection Status