fbpx

Melalui Karya Bakti, Yonif R 631/Atg Sukses Terangi Jalan Desa

Melalui Karya Bakti, Yonif R 631/Atg Sukses Terangi Jalan Desa
PENERANGAN: Jajaran Yonif R 631/Atg bersama instansi terkait memasang lampu penerangan jalan di Desa Habaring Urung, Selasa (25/5/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA – Dalam Karya Bakti Semester I, Tahun 2021, Batalyon Infantri Raider 631/Antang bekerjasa dengan pihak terkait berhasil memasang lampu penerangan jalan desa, Selasa (25/5/2021).

Kegiatan pemasangan lampu penerangan jalan tersebut, dilakukan di Desa Habaring Urung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya. Yonif R 631/Atg bekerjasama dengan pihak terkait seperti perangkat desa, Disperkimtan Kota Palangka Raya dan lainnya melakukan koordinasi hingga terpasangnya lampu penerangan tersebut.

Pgs. Pasi Intel Yonif R 631/Atg, Letda Inf Dodik Satria Wicaksana menjelaskan, lokasi pemasangan adalah titik jalan yang minim penerangan dan akses penting lainnya bagi masyarakat setempat. Dengan berhasilnya pemasangan lampu penerangan jalan ini, diharapkan dapat memberi manfaat langsung bagi masyarakat Desa Habaring Urung.

“Pemasangan lampu jalan ini adalah kegiatan Karya Bakti Semester I tahun 2021 Yonif R 631/Atg. Kita harapkan apa yang sudah dilakukan ini, manfaatnya dapat lansung dirasakan masyarakat” jelas Dodik.

Dia menambahkan, dengan terpasangnya lampu penerangan di jalan tersebut, diharapkan dapat memperlancar aktivitas masyarakat pada malam hari. Khususnya pengendara yang melintas dapat melihat lebih jelas kondisi jalan pada malam hari.

“Adanya lampu penerangan jalan ini juga dapat mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan pada malam hari, karena kondisi jalan yang sebelumnya sangat kurang penerangan” sebutnya.

BERITA TERKAIT: Bersama Warga, Kipan B dan C Yonif R 631/Antang Bersihkan Lingkungan

Dodik juga berharap, apa yang telah dilakukan jajaran Yonif R 631/Atg bersama instansi terkait ini dalam membantu memperlancar transportasi darat pada malam hari di Desa Habaring Urung. Sehingga apa yang telah diberikan untuk kenyamanan masyarakat setempat dapat dijaga bersama-sama.

Letda Inf Dodik Satria Wicaksana selaku koordinator kegiatan Karya Bakti ini juga menambahkan, masa pandemi Covid-19 ini juga harus diwaspadai oleh masyarakat. Salah satunya dengan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Dalam pelaksanaannya sendiri, pemasangan tiang lampu ditempatkan pada sisi kiri dan kanan jalan desa. Termasuk dengan mempertimbangkan jarak penempatan tiang lampu agar bernar-benar memberi penerangan yang cukup bagi pengendara dan masyarakat yang melintas. Terlebih jalur pemasangan lampu jalan tersebut adalah akses utama masyarakat untuk keluar ataupun masuk ke Desa Habaring Urung. (bud)

DMCA.com Protection Status