fbpx

Istri TNI di Persit KCK Kodim 1016/Plk Jalani Vaksinasi Covid-19

Istri TNI di Persit KCK Kodim 1016/Plk Jalani Vaksinasi Covid-19
VAKSINASI: Anggota Persit KCK Cabang XLII Kodim 1016/Plk Jalani Vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit TNI-AD, Selasa (25/5/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA – Para istri TNI yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim 1016 Palangka Raya menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Selasa (25/5/2021).

Vaksinasi bagi para istri TNI tersebut, dilaksanakan di Rumah Sakit Tingkat IV, TNI AD di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya. Kegiatan ini diikuti oleh 66 orang anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim 1016 Palangka Raya.

Komandan Kodim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, vaksinasi bagi anggota Persit akan diberikan 2 kali. Sehingga dapat lebih efektif menangkal virus Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi termasuk di Kota Palangka Raya. Dengan adanya vaksinasi ini juga diharap dapat menekan penyebaran virus tersebut.

BERITA TERKAIT: Melalui Karya Bakti, Yonif R 631/Atg Sukses Terangi Jalan Desa

“Dengan memberikan lebih dari satu dosis vaksin, berarti memperbesar kemungkinan sistem imun tubuh untuk mempelajari virus dan mencari cara menangkal infeksi berikutnya” kata Damdim.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1016, Ny Lily Gede Putra Yasa mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi 66 anggota Persit tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. Meski demikian, dirinya juga tetap mengimbau agar anggota Persit yang sudah mengikuti vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan lupa tetap menahan diri agar tidak melakukan mobilitas dan tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah menerima vaksin. Ini bertujuan membentuk kekebalan tubuh agar tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya. (jun/bud)

DMCA.com Protection Status