fbpx

Danyon R 631/Atg Sosialisasi PPKM saat Kegiatan Kenaikan Sabuk PSHT

Danyon R 631/Atg Sosialisasi PPKM saat Kegiatan Kenaikan Sabuk PSHT
KEGIATAN: Acara kenaikan sabuk PSHT yang menjadi sasaran sosialisasi PPKM oleh jajaran Batalyon Infantri Raider 631/Atg, Minggu (23/5/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA – Langkah sosialisasi PPKM skala mikro di Kota Palngka Raya terus dilakukan oleh Satuan Yonif R 631/Atg meskipun secara terbatas.

Salah satu langkah penyampaian sosialisasi PPKM tersebut, dilakukan langsung Komandan Batalyon Infanteri R 631/Atg, Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P saat kenaikan tingkat sabuk Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Minggu (23/5/2021).

Dalam kegiatan yang diikuti mayoritas kalangan pelajar, mahasiswa hingga pedagang ini, Danyon R 631/Atg mengingatkan agar masyarakat membiasakan diri menjalankan protokol kesehatan. Termasuk dengan menerapkan langkah mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan atau 3M.

“Kami akan selalu sampaikan pentingnya penerapan Prokes selama masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Termasuk dalam setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat” jelas Dadang.

Selain itu, Dadang juga mengaharapkan, dengan rutinnya penyampaian sosialisasi penerapan prokes kepada masyarakat, diharapakan dapat menumbuhkan kesadaran di lingkungan masyarakat sendiri. Sehingga kepatuhan untuk menerapkan prokes, khususnya saat beraktivitas di luar rumah.

“Melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan bisa sadar dan mematuhi protokol kesehatan demi upaya bersama memutus rantai penyebaran covid-19” sebut Danyon.

BERITA TERKAIT: Putus Penyebaran Covid-19, Yonif R 631/Antang Bagikan 1.000 Masker

Dadang juga mengatakan, sosialisasi PPKM berbasis mikro akan terus dilakukan hingga tingkat desa. Sehingga, masyarakat juga akan memiliki pemahaman dan kesadaran yang tinggi mematuhi prokes dan tidak memandang remeh penyebaran Covid-19 yang sudah banyak menelan korban jiwa tersebut.

“Akan selalu kami ingatkan kepada masyarakat pentingnya penerapan prokes. Ini demi menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat, sehingga angka penyebaran covid-19 dapat terus ditekan” pungkasnya. (bud)

DMCA.com Protection Status