fbpx

Tim Gabungan Ringkus Pelaku Pencurian Handphone

Tim Gabungan Ringkus Pelaku Pencurian Handphone
DIAMANKAN: Petugas kepolisian gabungan saat meringkus pelaku pencurian, Sabtu (22/5/2021). (FOTO: IST).

BUNTOK – Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang menggasak handphone (Hp) berakhir di tangan jajaran Satresrim Polres Barito Selatan (Barsel).

Pelaku pencurian yang berhasil diamankan dalam kasus curat tersebut, yakni Resto Fauzi (24), warga asal Desa Babai, Kecamatan Karau Kuala, Barsel. Pelaku diciduk tim gambungan Satreskrim Polres Barsel bersama Polsek Karau Kuala dan Polsek Dusun Tengah, Sabtu (22/5/2021).

Saat diaman, pelaku sedang menumpangi sebuah travel dari Murung Raya menuju Buntok dengan membawa sebuah senjata tajam. Tim gabungan yang sudah bersiap akhirnya berhasil meringkus pelaku dan membawanya ke Mapolres Barsel untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Barsel, AKBP Agung Tri Widiantoro membenarkan jika pelaku pencurian tersebut telah diringkus pihaknya. Saat ini pelaku telah diamankan guna proses hukum lebih lanjut.

“Untuk pelaku diamankan di kawasan Bundaran Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Bartim. Sata itu pelaku ingin kembali ke Buntok dari Murung Raya” jelasnya, Minggu (23/5/2021).

Disebutkannya, pelaku sebelumnya mencuri sebuah Handphone. Setelah menerima laporan korban, pihaknya bertindak cepat hingga mengetahui keberadaan pelaku dan meringkusnya.

“Saat diamankan, pelaku menumpangi sebuah travel. Ketika melintas di Bundaran Ampah, tim gabungan mengabil tindakan cepat untuk meringkusnya. Saat itu, pelaku juga membawa senjata tajam jenis badik” sebutnya.

Untuk pelaku sendiri, disebutkannya kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (bud)

DMCA.com Protection Status