fbpx

Yonif R 631/Atg Sinergitas Bersama Masyarakat Bersihkan Tempat Ibadah

Yonif R 631/Atg Sinergitas Bersama Masyarakat Bersihkan Tempat Ibadah
GOTONG ROYONG: Personel Kompi Bantuan, Yonif R 631/Atg bersama warga membersihkan tempat ibadah, Sabtu (22/5/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA – Sebagai bentuk kebersamaan dengan masyarakat, personel Kompi Bantuan, Yonif R 631/Atg menggelar kerjabakti membersihkan tempat ibadah, Sabtu (22/5/2021). kegiatan tersebut dilakukan dengan semangat gotong royong dan kebersamaan.

Lokasi kerjabakti membersihkan lingkuan tempat ibadah tersebut, dilaksanakan di Masjid AL- Muhajirinm, Km 7, Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya. Sasaran pembersihan, mulai dari sampah yang ada di sekitar masjid hingga rumput liar yang ada di sekitarnya yang dilakukan dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan.

Dankiban, Lettu Inf Rustam Bulo mengatakan, kegiatan gotong royong membersihkan tempat ibadah tersebut, adalah bagian dari tugas dan peran Satnonkowil dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis kepada masyarakat secara terbatas. Sehingga, kegiatan yang dilakukan dapat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami melakukan upaya nyata yaitu berbaur dan bekerjasama dengan masyarakat di wilayah binaan. Sehingga dampaknya benar-benar dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat” jelas Rustam.

BERITA TERKAIT: Putus Penyebaran Covid-19, Yonif R 631/Antang Bagikan 1.000 Masker

Dia juga mengatakan, bahwa apa yang dilakukan pihaknya bersama-sama dengan masyarakat adalah agar memberikan dampak yang dapat membantu masyarakat. Seperti kegiatan kerja bakti gotong royong mebersihkan tempat ibadah, perbaikan jalan yang rusak dan membantu kesulitan masyarakat lainnya.

“Ini juga bentuk keberadaan kami ditengah-tengah masyarakat, untuk saling membantu dan memberikan dampak positif kepada masyarakat. Sehingga sinergitas antara TNI dan masyarakat dapat tetap terjaga dan semakin kuat ” pungkasnya. (bud)

DMCA.com Protection Status