fbpx

Target 19.000 Vaksinasi Untuk Lansia di Kalteng dalam Dua Hari

Target 19.000 Vaksinasi Untuk Lansia di Kalteng dalam Dua Hari
VAKSINASI: Salah seorang lansia mengikuti vaksin masal di GPU Palampang Tarung, Kota Oalangka Raya, Sabtu (22/5/2021). (FOTO: ARDO).

PALANGKA RAYA – Dalam kurun waktu dua hari, untuk wilayah Kalteng ditargetkan vaksinasi pada 19.000 warga lanjut usia (Lansia).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, yaitu sejak Sabtu (22/5/2021) sampai dengan Minggu (23/5/2021). Vaksinasi ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Kalteng, yakni 14 kabupaten dan 1 kota.

Dalam pelaksanaan vaksinasi bagi lansia ini, disebar di 126 titik se-Kalteng. Untuk Kota Palangka Raya dilakukan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Palampang Tarung, kompleks Kantor Walikota

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kalteng, dr Suyuti Syamsul menuturkan, Pemprov membantu memberikan fasilitas dan logistik. Termasuk pengarahan masa agar vaksinasi ditiap kabupaten/kota berjalan dengan maksimal. Termasuk peran serta dari TNI dan Polri untuk mensukseskan program tersebut.

“Kita bertekad supaya bisa selesai tepat waktu. Karena akhir bulan Juli sudah harus masuk di vaksinasi kelompok umum,” katanya, Sabtu (22/5/2021).

Suyuti melanjutkan, target vaksinasi di Kalteng sendiri terbilang sudah luar biasa. Misalnya, Kota Palangka Raya saja sudah masuk 100 persen untuk pelayan publik.

“Meskipun sudah di vaksin, diharapkan masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Termasuk menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.” tutup Suyuti.

Dalam kesempatan itu turut hadir juga Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo didampingu PJU Polda Kalteng serta unsur Forkopimda lainnya.

Data yang dihimpun, vaksinasi massal diberikan kepada masyarakat berjumlah 19.294 vaksin. Terdiri dari 12.747 lansia, 6.507 masyarakat umum dan 40 untuk Polri di Kalteng. (ard/bud)

DMCA.com Protection Status