fbpx

Pembobol Cafe Rusak Kamera CCTV dan Gasak Tabung Gas Serta Printer

Pembobol Cafe Rusak Kamera CCTV dan Gasak Tabung Gas Serta Printer
OLAH TKP: Petugas Satreskrim Polresta Palangka Raya mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi pencurian, Jumat (21/5/2021). (FOTO: ARDO).

PALANGKA RAYA – Cafe Esun Bue di Jalan Raden Patah, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya menjadi sasaran pencurian. Melancarkan aksinya pembobol cafe merusak kamera pengawas atau CCTV yang ada di Cafe, Jumat (21/5/2021).

Sejumlah barang yang berhasil digasak pelaku pembobol cafe yaitu tabung gas Lpg dan mesin print. Pencurian ini pertamakali diketahui sekitar Pukul 16.00 WIB. Saat itu salah satu karyawan ingin membuka cafe.

Informasi dilapangan, sejak Jumat pagi sejumlah warga sekitar melihat pintu cafe sudah setengah terbuka.

“Waktu bersih-bersih sekitar pagi sekitar Pukul 06.00 WIB. Depan ruko, pintu cafe udah terbuka,” kata Ani.

Pemilik Cafe Esun Bue, Bohalman Parhusip menuturkan, dalam kejadian ini, kamera pengawas yang telah dipasang di cafenya pun dirusak oleh pelaku pencurian. Pintu cafe kontainer dicongkel dan ada beberapa bekas tangan di dinding.

“CCTV dan memori diambil oleh pelaku. Barang yang diambil ada 3 unit tabung gas Lpg 5 Kg dan mesin print,” sebutnya.

BACA JUGA: Ditinggal Salat Jumat, Musala di Jalan Seth Adji Nyaris Ludes Terbakar

Petugas kepolisian dari Polresta Palangka Raya yang menerima laporan kasus tersebut mendatangi lokasi kejadian. Tim dari Unit Inafis segera melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti untuk kepentingan penyidikan guna proses selanjutnya.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Todoan Agung membenarkan peristiwa pencurian tersebut. Disebutkannya, saat ini masih melakukan penyelidikan dengan petunjuk yang ada di lapangan dan keterangan saksi.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku” jelasnya singkat. (ard/bud)

DMCA.com Protection Status