fbpx

PWI Pulpis Jalin Kemitraan Bersama Kades se Kecamatan Jabiren Raya

PWI Pulpis Jalin Kemitraan Bersama Kades se Kecamatan Jabiren Raya
KOMUNIKASI: Camat Jebiren Raya. Agustimuah Manjin bersama ketua PWI Pulpis I Nyoman Wedha dan pengurus PWI Pulpis saat dialog Safari Jurnalis bersama Kades se - Kecamatan Jabiren Raya, Rabu (19/5/2021) (FOTO: BANGUN).

PULANG PISAU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) jalin kemitraan dengan Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Jabiren Raya, Rabu (19/5/2021).

Dalam kegiatan safari jurnalistik yang dilakukan PWI Pulang Pisau, ke Kecamatan Jabiren Raya, diperoleh kesepakatan menjalin kemitraan. Yaitu antara PWI Pulpis dan para Kades di Kecamatan Jabiren Raya.

Camat Jabiren Raya, Agustinuah Manjin menyebutkan kemitraan Kades dengan awak media yang tergabung dalam organisasi PWI dinilainya sangat penting. Khususnya dalam konteks menyampaikan informasi desa melalui media massa.

“Dengan terjalinnya kemitraan sesuai tugas pokok dan fungsinya, maka informasi kegiatan desa akan terekspose dan dapat diakses oleh mayarakat luas” kata Agustinuah Manjin.

Sementara itu, Ketua PWI Pulpis, I Nyoman Weda menyambut baik jalin kemitraan tersebut. Menurutnya kerjasama dan kemitraan antara PWI dan Kades tentu akan berdampak positif bagi kedua belah pihak.

BACA JUGA: Proyek Drainase Jalan Trans Kalimantan Dinilai Tidak Tertata Baik

“Di satu sisi wartawan yang bernaung di bawah bendera PWI akan mendapat informasi aktual dan kredibel dari desa dengan narasumber Kades langsung. Di sisi lain Kades akan terbantu mengekspose dan mempromosikan kegiatan desanya melalui media massa yang dapat diakses oleh publik,” ungkap Nyoman.

Dia berharap hubungan PWI Pulang Pisau dengan Kantor Camat Jabiren Raya dan Pemdes setempat dapat terjalin dengan baik.

“Nanti akan kita tindak lanjuti bagaimana teknis kerjasamanya, untuk langkah awal nanti kita akan buat grup wa yang berfungsi untuk sharing informasi kegiatan-kegiatan desa yang dapat dipublikasikan di media massa,” pungkasnya. (ung/bud)

DMCA.com Protection Status