fbpx

Bus Damri Terguling ke Sungai, Satu Tewas Puluhan Luka-luka

Bus Damri Terguling ke Sungai
EVAKUASI: Proses evakuasi bus yang terguling di Jalan Mahir Mahar, lintas lingkar luar Kota Palangka Raya, Rabu (19/5/2021). (FOTO: BUD).

PALANGKA RAYA – Bus Damri terguling di Jalan Mahir Mahar, lintas lingkar luar Kota Palangka Raya. Dalam insiden ini, satu orang penumpang tewas dan puluhan lainnya luka-luka, Rabu (19/5/2021), sekitar Pukul 08.00 WIB.

Peristiwa kecelakaan ini, terjadi saat bus melaju di Jalan Mahir Mahar, lintas lingkar luar dari arah Jalan G Obos ujung menuju arah terminal WA Gara. Saat melintas di lokasi kejadian, diduga sopir bus lepas kendali hingga mengarah ke luar badan jalan dan tercebur sungai yang ada di pingir jalan.

Setelah Bus Damri terguling dan tercebur ke sungai, puluhan penumpang yang ada di dalam bus sempat terkurung dan tenggelam bersama bus. Para penumpang sendiri, berhasil keluar dari dalam bus setelah memecahkan kaca jendela.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Dwi Tunggal Jaladri yang ada di lokasi kejadian mengungkapkan, hasil pemeriksaan sementara, Bus Damri tersebut betolak dari Kota Palangkalan Bun, Kabupaten Kota Waringin Barat (Kobar) menuju Kota Palangka Raya. Kecelakaan terjadi hanya berjarak sekitar 1 Km dari lokasi Terminal WA Gara yang akan disinggahi oleh bus tersebut.

“Bus masuk ke sungai dengan membawa penumpang sebanyak 36 orang. Jumlah penumpang ini akan kita periksa lebih lanjut ” jelas Jaladri.

Dalam peristiwa bus terguling ini, dikatakannya juga bahwa satu orang penumpang perempuan berusia sekitar 30 tahun meninggal dunia. Sementara itu, puluhan penumpang lainnya menderita luka-luka.

“Satu orang penumpang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Baik luka ringan maupun luka berat” ungkap Jaladri.

BACA JUGA: Kecelakaan di Palangka Raya, Pemotor Terjepit di Bawah Mobil

Untuk penyebab kecelakaan sendiri, dikatakannya ialah faktor cuaca. Kecelakaan terjadi saat kondisi cuaca hujan hingga mengakibatkan jalan yang dilalui cukup licin. Selain itu, faktor lainnya ialah kelalaian dari sopir bus sendiri yang tidak berhati-hati saat melaju di lokasi kejadian dengan kondisi jalan yang sempit dan licin.

DMCA.com Protection Status