fbpx

Taman Penyang Pangarangsang Pulpis Jadi Area Parkir Liar Truk

Taman Penyang Pangarangsang Pulpis Jadi Area Parkir Liar Truk
TERPARKIR: Salah satu truk yang terparkir di kawawasan Taman Penyang Pangarangsang, menggangu pemandangan dan arus lalu lintas di kawasan tersebut, Senin (17/5/2021). (FOTO: BANGUN).

PULANG PISAU– Sejumlah truk yang terparkir sembarangan atau parkir liar di kawasan Taman Penyang Pangarangsang, Kabupaten Pulang Pisau dinilai mengganggu arus lalu lintas. Selain itu, juga menimbulkan kesan semerawut di kawasan taman.

Kawasan Taman Penyang Pangarangsang yang berada di Jalan Lintas Trans Kalimantan, Desa Mentaren 1, tepatnya depan Kompleks Perkantoran Pulang Pisau mejadi salah satu daya tarik sendiri bagi Kabupaten Pulang Pisau. Namun, kawasan taman ini kerap digunakan sebagai tempat parkir oleh para supir truk atau parkir liar, padahal kawasan tersebut merupakan kawasan dilarang parkir.

Adanya sejulah truk yang terpakir di kawasan taman ini, oleh sejumlah pihak dinilai menggangu arus lalu lintas di kawasan tersebut karena terpakir di badan jalan. Selain itu, juga mengganggu pemandangan kawasan taman karena tidak jarang meninggalkan sampah.

Dari pantauan Media KaltengOke.com, Senin (17/5/2021), selain merusak badan jalan, keberadaan truk parkir tersebut menyisakan sampah-sampah berserakan ditepi jalan. Kondisi ini oleh sejumlah warga dinilai sangat membuat lingkungan wajah taman tersebut menjadi tampak kumuh dan tidak rapi hingga terkesan kurang terawat.

Bahkan, sejumlah pihak yang sempat dibincangi meminta ada penanganan dari pihak terkait, agar kawasan taman tersebut tidak lagi dijadikan tempat parkir.

Para supir truk sendiri, mengaku jika memarkin di kaasan tersebut hanya sebentar untuk singgah makan. Namun, kerap juga ditemukan adanya supir yang sengaja memarkir truknya di kawasan tersebut untuk melakukan perbaikan, sehingga sering ditemukan bekas tumpahan oli dan sampah.

Rian, salah satu warga yang sering melihat kejadian tersebut mengatakan bahwa truk parkir di kawasan taman sudah sangat mengganggu. Tidak hanya dari sisi arus lalu lintas jalan, namun juga dari sisi keindahan pemandangan taman.

DMCA.com Protection Status