fbpx

Perahu Karam, Pasutri Tenggelam di DAS Sungai Kapuas

Perahu Karam, Pasutri Tenggelam di DAS Sungai Kapuas
FOTO: Ilustrasu perahu tenggelam

KUALA KAPUAS – Insiden perahu karam terjadi di Sungai Kapuas, Kabupaten Kapuas, Senin (17/5/2021) sekitar Pukul 10.45 WIB. Dalam kejadian ini, dua orang warga dinyatakan hilang.

Peristiwa perahu karam tersebut, terjadi di DAS Sungai Kapuas Murung, tepatnya di dekat Handel Ribut, Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas,Kalteng. Dalam kejadian ini, dua orang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, sementara dua lainnya dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian.

Kepala Desa Sei Asam, Masrawan membenarkan insiden perahu tenggal tersebut. menurutnya sampai setelah mendapatkan informasi perahu tenggelam dan dua orang dinyatakan hilang, proses pencarian langsung dilakukan.

“Masih ada dua warga yang dalam pencarian setelah perahu yang mereka gunakan tenggelam” jelas Masrawan.

Disebutkannya, untuk dua orang yang dinyatakan hilang dalam kejadian tersebut, yakni pasangan suami istri (Pasutri) Saleh dan Ramlah. Sedangkan, dua orang yang ditemukan dalam kondisi selamat yaitu atas nama Rusli dan Arif.

“Untuk warga yang masih dalam pencarian adalah pasangan suami istri” ungkapnya.

BACA JUGA: Kecelakaan di Palangka Raya, Pemotor Terjepit di Bawah Mobil

Masrawan juga mengungkapkan, menurut informasi yang diterimanya, peristiwa berawal dari para korban yang baru pulang bertani dan menyeberangi sungai dari Handel Satia, Kecamatan Selat menuju Handel Rimbut, Kecamatan Kapuas Hilir.

Saat akan menyeberangi sungai, secara tiba-tiba tiupan angin sangat kencang. Akibatnya, perahu yang bermuatan empat orang tersebut terbalik dan tenggelam di sungai. Mendapat informasi tersebut, sejumlah warga langsung membantu melakukan pencarian pada dua korban yang dinyatakan hilang. (bud)

DMCA.com Protection Status