fbpx

Menggali Potensi Desa, 45 Kades Terpilih Diberikan Pembekalan

Menggali Potensi Desa, 45 Kades Terpilih Diberikan Pembekalan
PENINGKATAN KEMAMPUAN: Bupati Pulpis, H Edy Pratowo didampingi Wabup Pudjirustaty Narang saat mempimpin kegiatan peningkatan kapasitas aparatur dan pembekalan awal masa jabatan bagi 45 Kades terpilih, Senin (17/5/2021). (FOTO: BANGUN).

PULANG PISAU– Guna menggali potensi desa yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, 45 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak Kabupaten Pulang Pisau tahun 2021 diberikan pembekalan.

Pembekalan guna menggali potensi desa tersebut, diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau. Tujuannya, ialah memberikan peningkatan Kapasitas Aparatur dan Pembekalan Awal Masa Jabatan bagi 45 Kepala Desa di Kabupaten Pulang Pisau, Senin (17/5/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, yaitu 17-18 Mei 2021 dilaksanakan di Aula Bappedalitbang dan di buka langsung Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo. Dalam kegiatan juga hadir Wakil Bupati Pulpis, Pudjirustaty Narang, Wakil Ketua II DPRD Pulpis, Nova Silvia.

Termasuk turut hadir juga Kapolres Pulpis, AKBP Yuniar Ariefianto, Kejari Pulpis, Priyambudi, SH.MH, Ketua PN Dr Nenny Ekawaty Barus, Ketua PA, Erpan SH.MH, Pabung 1011 KLK, Mayor Arh Subur Harsono, Kepala DMPD Pulpis Hj Deni Wudanarni, Sejumlah OPD, Camat dan 45 Kades hasil Pilkades serentak 2021.

Kejari Pulpis sendiri, Priyambudi SH.MH dan Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto SH.SIK.MH menjadi nara sumber dalam kegiatan tersebut.

Dalam arahannya, Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengatakan bahwa kegiatan tersebut memiliki nilai strategis dan bekal bagi Kades yang baru menjabat. Sehingga, untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai kepala desa dapat melaksanakan tugas-tugasnya berjalan dengan baik sesuai aturan yang telah ditetapkan.

“Memiliki nilai yang cukup strategis dalam mengakselerasikan visi misi, baik visi misi Kepala Desa dan juga kepala Daerah, demi kemajuan desa dan peningkatan ekonomi masyarakat, ” kata Edy Pratowo.

Bupti juga berpesan kepada Kades yang mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur dan Pembekalan Awal Masa Jabatan agar serius mengikuti kegiatan ini. Baik sebagai bekal untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa selama 6 tahun kedepan.

DMCA.com Protection Status