fbpx

Tekan Covid-19, Operasi Yustisi Digelar di Pintu Masuk Desa

Tekan Covid-19, Operasi Yustisi Digelar di Pintu Masuk Desa
PROKES: Satgas PPKM Desa Garunggung melakukan operasi yustisi di pintu masuk desa, Jumat (14/5/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA – Tekan Covid-19 di wilayah Desa Sumber Garunggung, Kabupaten Barito Timur (Bartim) dilakukan dengan memaksimalkan Posko PPKM yang ada di desa setempat.

Dalam pelaksanaannya, dilakukan jajaran Polres Bartim dengan menerjunkan Bhabinkamtibmas desa dari Polsek Dusun Tenhah yang bekerjasama dengan Satgas PPKM setempat. Langkah yang dilakukan, ialah mendisiplinkan protokol kesehatan bagi masyarakat setempat tekan covid-19 di desa.

Pengetatan prokes, dilakukan di jalan masuk ke desa setempat. Bahbinkamtimas desa, Briptu Nyoman bersama Satgas PPKM melakukan operasi Yustisi, Jumat (14/5/2021).

“Ini langkah mendisiplinkan masyarakat agar patuh menjalankan prokes” jelas Nyoman.

Selain itu, pelaksanaan tersebut juga dikatakan Nyoman adalah sebagai pelaksanaan aturan pemerintah. Selqin kepatuhan prokes, juga antisipasi larangan mudik lebaran Tahun 2021.

Sementara itu, Kapolres Bartim, AKBP Afandi Eka Putra, melalui Kapolsek Dusun Tengah, Iptu Nurheriyanto Hidayat, menjelaskan, operasi yustisi dan pembagian masker merupakan salah satu agenda dalam pembentukan posko PPKM. Diharapkan dengan membagiakan masker kepada masyrakat dapat memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa menjaga kesehatan sangatlah penting ditengah pandemi covid-19.

BACA JUGA: Operasi Yustisi di Pasar, Pelanggar Prokes Disanksi Tegas

“Semoga dengan adanya kegiatan rutin dan konsistem seperti ini kedisiplinan masyarakat semakin meningkat” ucap Kapolsek

Dia juga berpesan agar seluruh masyrakat, termasuk di Desa Sumber Garunggung agar lebih disiplin lagi menerapkan prokes. Sehingga, dengan kepatuhan masyarakat tersebut maka tidak ada lagi terjadi kasus positif covid-19. (bud)

DMCA.com Protection Status