fbpx

Bakar Sampah, Gudang Toko Baju Ikut Terbakar di Pangkalan Bun

Bakar Sampah, Gudang Toko Baju Ikut Terbakar
KEBAKARAN: Petugas Damkar Kota Pangkalan Bun memadamkan korbaran api yang membakar gudang toko baju, Rabu (12/5/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA – Kebakaran terjadi di sebuah gudang toko baju akibat bakar sampah. Saat peristiwa terjadi, ativitas dalam toko sedang dipadati pengunjung jelang hari raya lebaran, Rabu (12/5/2021).

Peristiwa tersebut, terjadi di gudang toko baju serba Rp 35 ribu, Jalan A Yani, Pangkalan Bun. Pengunjung dan karyawan toko yang melihat kepulan asap dan korbaran api, langsung berhamburan keluar.

Informasi dihimpun, berawal dari seorang karyawan toko yang membakar sampah bekas karung koli. Saat itu, posisinya tidak jauh dari gudang penyimpanan pakaian.

Karena selesai membakar sampah api sudah padam, karyawan tersebut kemudian pergi. Namun, tidak lama kemudian ternyata api kembali menyala dan merembet ke bagian gudang dan membakar barang-barang yang ada di dalamnya.

Api dengan cepat membesar, karena didalam gudang berisikan barang-barang yang mudah terbakar, seperti pakaian.

Kobaran api pertamakali dilihat oleh seorang pengunjung yang kemudian berteriak minta tolong. Melihat adanya kepulan asap, pengunjung lain dan karyawan toko berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Kepala Bidang  Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, meski sempat membuat panik, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

“Informasinya berawal dari karyawan yang membakar sampah. Saat ditinggal ternyata api kembali menyala dan merembet ke bagian gudang” jelasnya.

Upaya pemadaman sendiri dengan menerjunkan enam unit mobil dan puluhan personel damkar bersama warga sekitar. (bud)

DMCA.com Protection Status