fbpx

Personel Polsek Seruyan Hilir Kawal Penyaluran Dana BPUM

PENGAMANAN: Personel Polsek Seruyan Hilir lakukan pengamanan penyaluran dana BPUM di Bank BRI setempat, Senin (10/5/2021). (FOTO: POLISI).

KUALA PEMBUANG – Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, personil Polsek Seruyan Hilir melaksanakan kegiatan pengawasan penyaluran dana Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Penyaluran bantuanbagi pelaku usaha menengah kecil dan mikro yang dilaksanakan di Bank BRI wilayah hukum Polsek Seruyan Hilir ini berpotensi menimbulkan kerumunan warga. Untuk itu personel Polsek Seruyan Hilir terjun membantu melakukan pengamanan dan mencegah adanya kerumunan, Senin (10/5/2021).

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Seruyan Hilir, Ipda Fahroni menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan pengamanan dan pemantauan oleh pihaknya. Sehingga, dilokasi tersebut jangan ada kerumunan warga ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Masyarakat juga kita ingatkan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, penerapan 5 M untuk memutus rantai penyebaran Covid-19” ucap Kapolsek.

Untuk diketahui, bantuan bagi pelaku usaha mikro disebut Banpres Produktif atau BLT UMKM telah diluncurkan pemerintah sejak Agustus 2020. Bantuan untuk pelaku UMKM masing masing semula senilai Rp. 2,4 juta dan pencairan untuk tahun ini sebanyak Rp. 1,2 juta.

Bantuan ini diberikan sebagai tambahan modal kerja bagi para pengusaha mikro yang terdampak pendemi Covid-19. (yad/bud)

DMCA.com Protection Status