fbpx

Larangan Masuk Kalteng, Sehari 350 Kendaraan Disuruh Putar Balik

Larangan masuk Kalteng
PANTAU KESIAPAN: Kapolda Kalteng Irjen (Pol) Dr Dedi Prasetyo, M.Hum, M,Si, MM, saat mengecek langsung kesiapan pos pelayanan lebaran di wilayah hukum Polres Katingan, Senin (10/5/2021) siang. (FOTO: SUANDI).

KASONGAN – Sebagai upaya mengatisipasi arus mudik, wilayah perbatasan masuk ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dilakukan penjagaan ketat dan ditempatkan Pos Sekat Darat.

Dalam sehari, ternyata ada ratusan kendaraan dari provinsi tetangga yang ingin masuk ke Kalteng, diminta untuk putar balik.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen (Pol) Dr Dedi Prasetyo, M.Hum, M,Si, MM, saat mengecek langsung kesiapan pos pelayanan lebaran di wilayah hukum Polres Katingan, Senin (10/5/2021) siang.

Kapolda datang bersama Danrem 102/Panju Panjung, Kajati Kalteng dan Kabinda Kalteng serta PJU Polda Kalteng.

Rombongan disambut langsung Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK, MH bersama Bupati Katingan Sakariyas SE serta untuk Forkopimda. Pada kesempatan tersebut, Kapolda bersama rombongan juga membagikan bingkisan lebaran untuk petugas Pos Pelayanan.

Kapolda menuturkan jika dirinya bersama unsur Forkompinda melakukan peninjauan pelaksanaan Operasi Ketupat Telabang,Tahun 2021. Mulai dari wilayah Kotawaringin barat, Kotawaringin Timur dan saat ini di Katingan.

“Alhamdullilah semua dapat berjalan lancar,” imbunya.

Menurut dia, Gubernur Kalteng berpesan agar penanganan Covid-19 ini harus sebaik mungkin. Pihaknya berusaha mengatisipasi, terutama saat arus balik nantinya.

DMCA.com Protection Status