fbpx

Hendak Pulang Kampung, Pelaku Penggelapan Tumbang Ditembus Peluru

PENGGELAPAN: Pelaku inisial AW diamankan sesaat sebelum keberangkatannya ke Semarang, Kamis (6/5/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA – Mencoba melakukan perlawanan dan ingin kabur saat diringkus, pelaku penggelapan sepeda motor ditembus peluru petugas.

Pelaku yang dilumpuhkan dengan timah panas tersebut, yakni inisial AW. Sebelumnya, pelaku membawa kabur satu unit sepeda motor dari sebuah showroom dengan alasan untuk mencoba sebelum membeli.

Pelaku diamankan pada kamis (6/5/2021) oleh petugas dari Unit Reskrim Polsek Pangkalan Banteng saat berada di ruang tunggu Bandara Sultan Iskandar Pangkalan Bun. Pelaku sendiri berniat untuk kembali ke kampung halamannya di Semarang.

Kapolres Kobar AKBP Devi Firmansyah melalui Kapolsek Pangkalan Banteng Ipda Rino Heriyanto membenarkan diringkusnya pelaku penggelapan sepeda motor tersebut. “Untuk pelaku terpaksa kami berikan tindakan tegas dan terukur, karena mencoba kabur” jelas Rino, Jumat (7/5/2021).

Dijelaskannya, berawal dari pelaku yang mendatangi showroom penjualan sepeda motor. Saat itu pelaku menanyakan harga sepeda motor jenis Vixion seolah akan membeli. Saat itu pelaku juga memita surat seperti STNK sepeda motor tersebut.

“Korban merasa tidak curiga kemudian menyerahkan STNK dan mengijinkan pelaku untuk mencoba sepeda motor tersebut” sebut Kapolsek.

Namun, saat pelaku membawa sepwda motor tersebut, tenyata baik pelaku maupun sepeda motor yang dibawanya tidak kunjung kembali hingga keesokan harinya. Merasa ada yang tidak wajar, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian.

“Setelah menerima laporan, kita lakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku. Karena melawan, petugas terpaksa melumpuhkan dengan tembakan pada bagian kaki pelaku” jelasnya.

Dia juga mengatakan, selain kasus penggelapan yang dilakukannya tersebut, pelaku juga merupakan spesialis pencuri sepeda motor. (bud)

DMCA.com Protection Status