fbpx

Bantu Lansia Kurang Mampu, Polres Seruyan Bagikan Sembako

BANTUAN: Satbintas Polres Seruyan bersama personel Polwan memberikan bantuan kepada lansia di Desa Persil Raya, Jumat (7/5/2021). (FOTO: POLISI).

KUALA PEMBUANG – Bantuan kemanusiaan untuk warga Lanjut Usia (Lansia) kurang mampu diserahkan Polres Seruyan melalui Satbinmas, Jumat (7/5/2021). Lokasi pemberian bantuan dibagikan untuk warga di Desa Persil Raya, RT.04, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Dalam aksi bantuan kemanusiaan ini, Satbinmas menggandeng Polwa setempat. Bantuan yang diberikan sendiri, berupa paket sembako yang berisikan telor, mie instan, beras dan minyak goreng.

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono melalui  Kasat Binmas, AKP Wawan Aryana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. Pasalnya, Polri sendiri adalah bagian dari masyarakat.

“Kegiatan sosial ini bertepatan di bulan suci Ramadan 1442 H, diharapkan dapat menjadi inspirasi kepada yang lain untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat, karena Polri mengayomi dan melindungi masyarakat,” ungkapnya.

Selian itu, kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Seruyan ini diharapkannya dapat meningkatkan kesadaran untuk selalu berbagi apapun dan kepada siapapun. Selain itu, Kasat Binmas juga berpesan kepada warga untuk selalu peduli dengan lingkungan serta meningkatkan kewaspadaan.

“Termasuk menciptakan situasi yang kondusif di Wilayah Kabupayen Seruyan bersama dengan Polri” harapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa jika dilihat dari nilai bantuan yang diberikan tentunya tidaklah seberapa. Namun, bantuan tersebut tentu akan sangat berharga untuk masyarakat kurang mampu dan benar-benat membutuhkan. (yad/bud)

DMCA.com Protection Status