fbpx

Bulog Mura Pastikan Stok Sembako dan Daging Mencukupi

Bulog Mura Pastikan Stok Sembako dan Daging Mencukupi
PANGAN: Kepala Cabang Bulog Murung Raya, Andi Susanto saat menunjukan kemasan daging kerbau yang saat ini di stok oleh pihaknya, Rabu (5/5/2021). (FOTO: UDI).

PURUK CAHU – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, pihak Bulog Cabang Murung Raya memasrikan stok sembako dan daging mencukupi.

Kebutuhan pokok tersebut, seperti komoditi beras dengan lima jenis hingga premium, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, daging sapi, dan daging kerbau beku telah disiapkan.

Hal ini disampaikan Andi Susanto, Kepala Cabang Bulog Murung Raya. Disebutkannya, stok kebutuhan pokok yang dimiliki Bulog saat ini siap melayani masyarakat Mura. Selain itu, pihaknya juga siap dalam kondisi bencana lainnya seperti kondisi pandemi covid-19 saat ini.

“Stok kita ada 217.236 ton beras, gula 186 kg, tepung 14 kg, minyak goreng 53 liter, daging sapi dan kerbau beku ada sekitar 100 kg” sebutnya saat dibincangi wartawan di Kantor Cabang Bulog, di Jalan Simpang Bulog, Kota Puruk Cahu, Rabu (5/5/2021).

Disebutkannya juga, pihaknya tetah mempersiapkan stok sembako seperti khususnya untuk beras 100 ton untuk mengahadapi kondisi bencana.

Selain itu Andi juga menjelaskan jika pihaknya membuka layanan gerai rumah pangan yang menyediakan kebutuhan pokok. Di gerai tersebut harga standar Bulog setempat yang pastinya lebih murah dari harga pasaran.

“kita buka gerai ini untuk memberikan layanan kepada masyarakat. Selain itu rencananya juga akan koordinasi dengan pihak Disperindagkop UKM setempat untuk menggelar operasi pasar jelang lebaran.

Pihaknya juga dikatakan Andi akan terus mengupayakan beberapa terobosan promosi kebutuhan pokok ini bagi masyarakat. Khususnya dengan memaksimalkan sarana dan prasarana dari Bulog, seperti mobil box keliling untuk menggelar operasi pasar murah di beberapa titik di Kota Puruk Cahu dan sekitarnya. (udi/bud)

DMCA.com Protection Status