fbpx

Bentuk Kebersamaan, Himpunan Mahasiswa Papua Bagikan Takjil Berbuka

PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa Papua Universitas Palangka Raya (HIMAPA UPR), menggelar kegiatan berbagi takjil berbuka puasa. Hal ini sebagai salah satu bentuk kebersamaa ditengah umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, Senin (3/5/2021).

Pembagian takjil berbuka pusa ini, dilakukan para mahasiswa asal Provinsi Papua di Jalan B. Koetin, kompleks Universitas Palangka Raya (UPR). Pembagiannyapun tidak hanya penyasar pengendara yang melintas, namun dengan mendatangi langsung tempat warga yang ada di kawasan UPR. Termasuk para pejalan kaki yang melintas di lokasi pembagian.

Tito, salah salah mahasiswa UPR asal Papua mengatakan, pembagian takjil berbuka puasa ini dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Papua sebagai bentuk berbagi. Khususnya kepada umat muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.

“Ini sebagai bentuk berbagi dengan sesama, khususnya pada bulan puasa seperti saat ini” sebut Tito.

Selain itu, dia juga memiliki harapan, agar rasa saling menghargai dan kerukunan yang selama ini terjadi di Kalteng dapat tetap terjaga.

“Harapanya, agar tetap saling menghargai. Saya juga merasa tenang selama tinggal disini (Kalteng, red)” ucap Tito.

Mahasiswa Sementer IV, Jurusan Arsitek, Fakultas Teknik UPR ini juga mengatakan, dalam kegiatan berbagi takjil tersebut pihaknya membagikan puluhan kotak takjil berbuka. Sehingga, diharapkan mampu membantu umat muslim yang tidak sempat menyiapkan takjil berbuka. (bud)

DMCA.com Protection Status