fbpx

Sebanyak 26 Pelanggar Prokes Covid-19 Ditindak

PENINDAKAN: Para pelanggar prokes Covid-19 yang terjaring operasi yustisi, Sabtu (24/4/2021). (FOTO: BANGUN)

PULANG PISAU – Operasi Yustisi penanganan Covid-19 berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 20 Tahun 2020, kembali menjaring puluhan pelanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan tersebut, dilakukan di pasar Mingguan Kanamit, kecamatan Maliku, mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.30 WIB. Pelaksanaan operasi ini, di dukung oleh TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dishub.

Kasatpol PP Kabupaten Pulang Pisau, Hans Kenedison mengatakan, petugas dalam kegiatan yustisi memberikan sanksi kepada para pelanggar. Baik berupa sanksi sosial dan sanksi denda administrasi.

Pada operasi yustisi yang dilaksanakan untuk kesekian kalinya ini, sebanyak 26 orang mendapat sanksi sosial dan sebanyak 2 orang menjalani sanksi administrasi denda.

“Kita memberikan edukasi dan sosial kepada para pedagang dan pembeli serta masyarakat akan pentingya penerapan Prokes Covid-19,” ungkapnya, Sabtu (24/4/2021).

Masih adanya pelanggaran prokes ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam penanganan Covid-19. Salah satunya ialah penerapan Prokes, mulai dari penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menjaga mobilitas. (ung/bud)

DMCA.com Protection Status