fbpx

Ini Hasil BPOM Uji 25 Sampel Jajanan di Pasar Patanak Pulang Pisau

Pasar Patanak Pulang Pisau
PENGECEKAN: Petugas BPOM Palangka Raya melakukan uji sampel jajanan yang ada di Pasar Patanak, Kamis (22/4/2021). (FOTO: BANGUN UNTUK Kaltengoke.com).

PULANG PISAU – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palangka Raya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau melakukan pengecekan kualitas pangan. Kegiatan ini dilakukan di sejumlah toko sembako dan penjual aneka jajanan takjil di Pasar Patanak Pulang Pisau, Kamis (22/4/2021).

Kegiatan pengecekan tersebut, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat akan kebutuhan pangan dan jajanan takjil di Kabupaten Pulang Pisau pada bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Kordinator Inspeksi Fungsi Pemeriksaan BBPOM Palangka Raya, Wahyuri dalam pengecekan tersebut didamping Kepala Dinas Kesehatan Pulpis, dr Muliyanto Budiharjo dan Kasi Farmasi dan Alkes, Lambang Suncoko.

Kepada awak media, Wahyuri mengatakan bahwa dalam rangka memberikan rasa aman terhadap  kebutuhan pangan selama Ramadan dan Idul Fitri, pihaknya bersama Dinkes Pulang Pisau melaksanakan test sampling di pasar terkait kualitas pangan yang beredar. Sample yang diambil oleh petugas, selanjutnya akan dilakukan pengujian.

“Semua sampel akan kita uji di mobil laboratorium yang kami bawa untuk mengetahui aman atau tidaknya saat dikonsumsi,” jelas Wahyuri.

Lanjutnya,  jika ada ditemukan produk yang kadaluwarsa, rusak, tidak halal dan kemasan tanpa ijin edar, maka pihaknya bersama pemilik usaha penyisihan dan pemilahan dengan produk-produk yang masih layak konsumsi atau jual.

DMCA.com Protection Status